Sony FE 20mm F1.8 G: Lensa Sudut Lebar dengan Bukaan Diafragma Besar

Sony kembali mengumumkan lensa untuk kamera mirrorless full frame miliknya. Sony FE 20mm F1.8 G adalah lensa wide angle dengan bukaan besar yang bisa menjadi alternatif lebih terjangkau dari lensa premium FE 24mm F1.4G Master Prime.

svg%3E

Ringkas dan ringan

Seperti FE 24mm F1.4 G Master Prime, lensa ini hadir dengan rancangan bodi yang ringkas dan ringan. Bahkan, menurut klaim Sony lensa FE 20mm F1.8 G dimensinya lebih kecil jika dibandingkan FE 24mm F1.4 G Master Prime. Bobotnya pun lebih ringan yakni hanya sekitar 373 gram. Sebagai tambahan rancangan bodinya juga telah tahan debu dan lembab.

Autofocus senyap, ideal untuk videografi

Sony FE 20mm F1.8 G hadir dengan membawa dua elemen lensa advanced aspheric dan tiga elemen lensa extra-low dispersion yang menjanjikan ketajaman di semua area gambar. Sistem autofocusnya juga sangat senyap.

svg%3E

svg%3E

Mengusung teknologi fokus XD linear, kinerja motor autofocus lensa ini diklaim sangat senyap. Dilengkapi dengan pengaturan cincin pengaturan fokus manual dan cincin kendali diafragma dengan model “de-clicked”, Sony FE 20mm F1.8 G akan sangat ideal untuk pengambilan video.

Untuk fitur lain Sony FE 20mm F1.8 G dilengkapi dengan tuas AF/MF, tombol untuk mengunci focus, dan bisa mendukung penggunaan filter lensa dengan ukuran 67mm.

Sony FE 20mm F1.8 G akan mulai tersedia di pasaran bulan Maret 2020 dengan harga jual US$900.