Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Fujifilm Instax Mini 11: Kamera Instan dengan Mode Selfie dan Eksposur Otomatis

Fujifilm memang rajin mengembangkan kamera instan Fujifilm Instax. Setidaknya ini menjadi bukti kamera instan bisa berevolusi menyesuaikan perkembangan teknologi. Yang terbaru adalah Instax Mini 11, kamera instan suksesor Instax Mini 9 ini membawa sederetan fitur kekinian yang akan sangat berguna untuk para pengguna.

Fujifilm Instax Mini 11 1

Bodi lebih ramping, dilengkapi mode Selfie

Pembaruan pertama adalah rancangan bodinya. Instax Mini 11 hadir dengan rancangan bodi baru yang lebih modern. Lekukan bodinya lebih membulat dan dibuat lebih ramping.

Ciri khas Fujifilm Instax yang masih tetap dipertahankan adalah di bagian lensanya bisa ditemukan sebuah kaca mungil. Kaca ini tugasnya untuk mempermudah pengguna saat mengambil foto selfie.

Fujifilm Instax Mini 11 2

Tapi, Fujifilm Instax Mini 11 kini akan lebih mudah digunakan untuk selfie berkat hadirnya mode Selfie. Mode Selfie ini bisa diaktifkan dengan menarik bagian ujung lensanya. Menariknya lagi, mode Selfie tersebut juga bisa digunakan untuk mengambil foto makro. Pengguna bisa mengambil foto jarak dekat hingga 0.3 meter dari subyek tanpa perlu tambahan aksesoris lensa apapun.

Kini didukung pengaturan eksposur otomatis

Pembaruan paling menarik dari Fujifilm Instax Mini 11 adalah kehadiran fitur Auto Exposure. Berkat fitur ini Instax Mini 11 secara otomatis bisa mengatur kecepatan rana kamera dan output flash dengan menyesuaikan tingkat pencahayaan di sekitar. Ini artinya pengguna bisa mendapatkan hasil foto dengan flash yang optimal di kondisi pencahayaan apapun.

Fujifilm Instax Mini 11 3

Fujifilm Instax Mini 11 tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Sky Blue, Lilac Purple, Ice White, Charcoal Gray, dan Blush Pink. Kamera ini akan tersedia di bulan Maret 2020 dengan harga jual US$70.

Sebagai pelengkap Fujifilm Instax Mini 11, Fujifilm turut mengumumkan dua aksesoris tombol shutter untuk menyesuaikan gaya pengguna. Selain itu ada dua variasi film instax tonight baru yaitu Instax Mini Blue Marble dan Instax Square White Marble.

Back to top button