Quantcast
Mobile GadgetSmartphoneTips

Tips dan Trik Memaksimalkan Fitur Game Space di Smartphone OPPO

Smartphone OPPO berbasis ColorOS memiliki fitur gaming bernama Game Space. Bagi yang belum tahu, Game Space berfungsi untuk mengelompokkan semua game yang ada di smartphone Anda ke dalam satu wadah, sehingga lebih mudah untuk diakses. Yang tidak kalah penting, fitur ini juga dapat meningkatkan performa dan pengalaman gaming Anda.

Nah, mungkin sebagian dari Anda para pengguna perangkat OPPO sudah mengetahui keberadaan fitur ini, tapi masih belum mengerti manfaat apa saja yang bisa Anda nikmati melalui Game Space. Karena itu, pada artikel kali ini kami ingin membagikan tips dan trik bagaimana memaksimalkan fitur Game Space di smartphone OPPO Anda:

1. Cara mengakses Game Space

Game Space 1

Game Space pada dasarnya bisa Anda temukan bersama dengan kumpulan aplikasi lainnya. Kalau ingin lebih spesifik, Anda bisa mengakses Game Space dengan cara masuk ke Settings lalu pilih Game Space.

2. Mengumpulkan semua game ke dalam Game Space

Kami yakin sebagian dari Anda merupakan tipe pengguna yang mengunduh banyak judul game dari Google Play Store. Agar semua icon game tersebut tidak berantakan dan tidak memenuhi App Drawer, Game Space merupakan solusi yang ideal.

Anda cukup masuk ke Settings -> Game Space -> Game Space on HomeScreen -> Show Game Icons in Game Space Only. Untuk menambahkan game yang belum masuk ke dalam Game Space, Anda hanya perlu klik tombol [+] di halaman utama Game Space. Menariknya lagi, Anda bisa mengaktifkan fitur otomatis agar game yang Anda install nantinya akan langsung masuk ke Game Space. Caranya adalah masuk ke Settings -> Game Space -> lalu aktifkan Add Games Automatically.

Game Space 2

3. Menghapus game dari Game Space

Sebaliknya, jika Anda ingin menghapus (uninstall) atau sekadar ingin mengeluarkan satu judul game dari Game Space, yang perlu Anda lakukan adalah klik dan tahan pada icon game yang Anda tuju lalu pilih Uninstall atau Remove From Game Space. Anda juga bisa melakukannya dengan cara masuk ke Settings -> Game Space -> Manage My Game.

4. Mengaktifkan Sidebar

Sidebar berfungsi untuk memudahkan Anda mengakses beberapa pengaturan utama atau membuka aplikasi tertentu seperti WhatsApp ketika sedang bermain games. Untuk mengaktifkan sidebar ini, caranya adalah masuk ke Settings -> Game Space -> Game Sidebar.

Game Space 3

5. Meningkatkan kemampuan grafis

Game Space memiliki fitur yang disebut Graphics Acceleration. Sesuai namanya, fitur ini berguna untuk meningkatkan kualitas grafis dari game yang Anda mainkan. Cara menggunakannya: masuk ke Settings -> Game Space -> aktifkan Graphics Acceleration.

6. Fitur Do Not Disturb

Jika Anda tidak ingin diganggu selama bermain game, Anda bisa memaksimalkan fitur Do Not Disturb yang di dalamnya berisi fitur untuk memblokir panggilan masuk serta memblokir banner notifikasi yang biasanya menutupi layar.

Game Space 4

7. Mengunci tingkat kecerahan layar

Pernahkan Anda sedang bermain game lalu tiba-tiba layar menjadi gelap atau justru terlalu terang sehingga mengganggu pandangan? Di Game Space, Anda bisa mengunci tingkat kecerahan layar agar tidak berubah-ubah secara otomatis. Fitur ini bisa diakses melalui halaman utama pada Game Space.

8. Sederet fitur penunjang gaming lainnya

Selain beberapa fitur utama di atas, Game Space juga dibekali beragam fitur lainnya yang amat berguna untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih maksimal. Contohnya adalah Game Engine yang dijanjikan bakal meningkatkan performa gaming dengan cara mengoptimalkan kemampuan hardware.

Ada pula Smoothness Optimization yang secara pintar akan mengalokasikan resource yang dimiliki oleh smartphone OPPO Anda agar game berjalan lebih smooth. Sementara Network Protection berguna untuk meminimalisir semua background apps agar tidak memakai jaringan internet secara berlebihan, sehingga Anda bisa bermain game online dengan lebih lancar.

Back to top button