Marshall Monitor II ANC: Headphone Monitor Wireless dengan Noise Cancelling dan Baterai 30 Jam

Marshall akhirnya membenamkan fitur Active Noise Cancellation (ANC) pada headphone monitor terbarunya, yakni Monitor II ANC, yang sekaligus menjadikannya model over-the-ear pertama Marshall yang memiliki fitur penghalau bising. Yang tidak kalah menarik, Monitor II ANC merupakan headphone nirkabel alias wireless.

Daya tahan baterai yang menggiurkan

svg%3E

Monitor II ANC masih mengandalkan desain retro khas Marshall yang ikonik seperti amplifier gitar mereka yang begitu populer di dunia. Secara keseluruhan tampilannya memang tidak jauh berbeda dengan headphone monitor Marshall sebelumnya.

Pengguna masih akan menemukan logo Marshall di bagian luar earcups. Soal materialnya, Monitor II ANC merupakan kombinasi bahan metal dan lapisan kulit yang membuatnya terlihat cukup premium. Warnanya dominan hitam dengan sebuah knob multifungsi berwarna emas.

Selain sebagai tombol power, knob ini bisa digunakan untuk play/pause, skip track, mengatur volume, hingga menjawab atau me-reject panggilan telepon. Ada pula M-button untuk memberikan akses ke Google Assistant, maupun EQ Presets. Untuk mengaktifkan ANC sendiri Marshall memberikan satu tombol terdedikasi yang memungkinkan pengguna untuk memilih antara mode penghalau bising, ambient sound, atau monitoring mode.

svg%3E

svg%3E

Sebagai sebuah headphone nirkabel, tentunya daya tahan baterai menjadi sektor yang paling dikedepankan oleh Marshall Monitor II ANC. Marshall mengklaim produk terbarunya itu bisa menyala hingga 30 jam ketika ANC aktif, serta hingga 45 jam tanpa ANC.

Untuk pengisian daya headphone ini memiliki port USB Type-C yang juga dibekali kemampuan charging cepat. Menurut Marshall, hanya dengan mengisi daya Monitor II ANC selama 15 menit pengguna bisa menggunakan headphone ini selama 5 jam.

Soal spesifikasi maupun fitur lainnya, Marshall Monitor II ANC mengandalkan koneksi Bluetooth 5.0, dukungan kabel audio 3.5mm yang bisa dimanfaatkan ketika baterai habis dan tidak sempat mengisi daya, serta kemampuan respon frekuensi 20Hz hingga 20kHz.

svg%3E

Meluncur Maret 2020

Marshall menjadwalkan Monitor II ANC bakal tersedia di pasaran pada 17 Maret 2020 mendatang. Bagi yang berminat, perangkat audio ini dijual dengan harga US$319 atau sekitar 4,4 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights