Harga 1,7 Juta Rupiah, realme C3 Resmi Meluncur di Indonesia

Sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan sebelumnya, realme akhirnya meluncurkan smartphone entry-level terbarunya, realme C3, untuk pasar Indonesia. Kehadiran perangkat ini terbilang amat menarik karena menawarkan spesifikasi maupun fitur yang menggiurkan jika dibandingkan dengan lawan-lawannya di kelas yang sama.

Flash sale tanggal 25 Februari

svg%3E

Sama seperti C series generasi sebelumnya, realme C3 juga dijual dengan harga yang ramah kantong. Dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (19/2), realme menjelaskan produk terbarunya itu dijual seharga Rp1.699.000 dan hanya tersedia satu model yakni 3/32 GB.

realme berencan menggelar flash sale pada 25 Februari 2020 mendatang pukul 09.00 WIB, di realme.com, Lazada, serta Akulaku. Untuk periode flash sale, realme C3 dijual dengan harga spesial Rp1.549.000.

Bagi yang sudah tidak sabar menunggu, realme juga membuka program Hate-to-Wait sale yang digelar hari ini, Rabu 19 Februari pukul 19.00 WIB. Yang menarik, ada kesempatan mendapatkan cashback 100 persen bagi pembeli realme C3 yang beruntung.

svg%3E

realme tidak lupa mengumumkan kolaborasinya dengan MPL ID Season 5 yang merupakan salah satu turnamen Esports profesional terbesar di Indonesia, termasuk dengan tim Mobile Legends papan atas, ONIC.

“realme juga ingin mendorong anak muda untuk menciptakan aktivitas yang positif serta inspiratif bagi anak muda lainnya dengan memberikan produk terbaik di segmennya,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

svg%3E

Janjikan performa handal dan baterai tahan lama

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (19/2), realme menjelaskan bahwa realme C3 merupakan smartphone pertama di dunia yang dipersenjatai chipset MediaTek Helio G70. Chipset ini menjanjikan performa handal untuk gaming berkat teknologi HyperEngine yang diusungnya.

Sekadar informasi, Helio G70 mengusung fabrikasi 12nm dan memiliki dua CPU Cortex-A75 2GHz, ditambah enam CPU Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 1,7GHz. Sementara sektor grafisnya diperacayakan pada GPU Arm Mali-G52 2EEMC2. Untuk RAM dan memori internal, tersedia opsi mulai dari 3/32 GB hingga 4/64 GB.

Bukan cuma itu, realme C3 juga menjadi smartphone pertama realme yang mengadopsi realme UI. User Interface garapan realme ini berbasis ColorOS 7 serta Android 10 terbaru dari Google. Tampilannya lebih bersih, mirip seperti Stock Android. realme UI menggunakan saturasi dan kecerahan tinggi sehingga terlihat lebih fresh.

svg%3E

Smartphone ini hadir dengan layar besar berukuran 6,5 inci, dengan panel IPS dan resolusi HD+. Desain dan material cover belakangnya mirip dengan realme 5i, yang artinya tidak mudah kotor oleh sidik jari dan tidak licin. realme menyediakan realme C3 dalam varian warna merah dan biru.

Dari sektor fotografi, realme C3 versi Indonesia memiliki perbedaan dari yang dijual pertama kali di India. Untuk versi Indonesia ini, realme C3 menawarkan triple-camera yang terdiri dari 12 megapixel f/1.8 PDAF, 2 megapixel f/2.4 depth sensor, dan kamera macro. Untuk selfie, ada kamera 5 megapixel di depan.

Perbedaan lainnya adalah realme C3 yang dijual di Tanah Air dibekali sensor sidik jari yang posisinya ada di bagian belakang. Kapasitas baterainya besar, 5.000 mAh, dan dipercaya punya daya tahan hingga 2 hari. realme C3 mengusung bodi yang anti cipratan air sehingga ideal untuk diajak beraktivitas sehari-hari.