Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

[Tips] Cara Bayar SPP Sekolah Pakai GoPay

GoPay mengumumkan layanan terbarunya yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran SPP sekolah lewat aplikasi GoJek. Peluncurannya terbilang amat menarik karena sebelumnya sudah banyak netizen yang berkomentar soal kemungkinan hadirnya layanan tersebut, sejak Presiden Joko Widodo mengangkat Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Gopay

Pembayaran SPP sekolah bisa dilakukan lewat fitur GoBills yang bisa Anda temukan di aplikasi GoJek. Bukan cuma SPP, kabarnya Anda juga dapat melakukan pembayaran terkait biaya pendidikan lainnya seperti seragam, buku, maupun kegiatan ekstrakurikuler menggunakan GoPay. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak langkah-langkah mudah berikut ini:

1. Pastikan aplikasi GoJek di smartphone Anda merupakan versi terbaru.

2. Masuk ke GoJek, lalu pilih GoBills.

3. Jika Anda tidak bisa menemukan GoBills di halaman utama, pilih More, lalu pilih Payments alias Pembayaran, lalu klik GoBills.

4. Scroll ke bawah dan Anda akan menemukan Schools atau Sekolah.

ROG G14 728 yg

5. Ada ratusan lembaga pendidikan yang sudah mendukung pembayaran menggunakan GoPay. Untuk memudahkan pencarian, langsung saja masukkan nama sekolah atau lembaga pendidikan yang Anda tuju di kolom Search.

6. Masukkan Student ID, dan Anda sudah siap melakukan pembayaran menggunakan GoPay.

Mudah, ‘kan? Saat ini sudah ada sekitar 180 lembaga pendidikan yang mendukung layanan pembayaran digital menggunakan GoPay. Bukan cuma sekolah umum, tapi ada juga pesantren, madrasah, hingga tempat kursus. Nantinya pihak GoPay berharap dapat terus menambah daftar lembaga pendidikan lainnya dari seluruh Indonesia.

Sekadar informasi tambahan, melalui GoBills Anda juga bisa melakukan pembayaran untuk beragam keperluan lainnya seperti PLN, BPJS Kesehatan, Zakat, Game Voucher, TV Kabel & Internet, asuransi, PBB, Multifinance (AEON, Home Credit, dll), dan sebagainya.

More Stories
google project
Google World Wonders Project: Lebih Dekat dengan 132 Tempat Bersejarah di Dunia