Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Logitech StreamCam: Webcam Kelas Pemula untuk Permudah Live Streaming

Aktivitas siaran langsung di depan PC kini bisa semakin dipermudah. Pasalnya, Logitech baru saja meluncurkan sebuah webcam kelas pemula yang khusus dirancang untuk siaran langsung bernama StreamCam.

Bisa rekam Full HD dan fitur lengkap

Untuk kemampuan rekam videonya, Logitech StreamCam bisa merekam video 60fps di resolusi Full HD. Sangat memadai untuk aktivitas siaran langsung di beragam platform media sosial. Untuk terhubung ke PC Logitech StreamCam mengandalkan port konektivitas USB Type-C.

Keunggulan lain yang ditawarkan Logitech StreamCam adalah fiturnya yang lengkap untuk mempermudah siaran langsung. Didukung software Logitech Capture pengguna bisa menikmati beragam fitur pintar yang ditawarkan StreamCam.

Fitur pertama adalah pengaturan focus dan exposure berdasarkan pengenal wajah. Berkat fitur ini StreamCam secara otomatis bisa mengatur focus ke wajah pengguna dan mengunci exposure sehingga pencahayaan selama siaran langsung tidak berubah. Hadir juga fitur Smart Framing yang didukung kecerdasan buatan. Lewat fitur Smart Framing StreamCam akan memastikan Anda selalu berada di dalam frame.

Fitur canggih lain StreamCam juga telah mendukung fitur penstabil agar hasil rekaman video lebih mulus, bisa merekam video vertikal yang ideal untuk Instagram dan Facebook Stories, dan bisa merekam suara dengan pengaturan stereo atau mono. Dalam waktu dekat Logitech juga akan menambahkan beberapa fitur tambahan yang mencakup Dark Mode, efek transisi, filter, overlays teks dan bisa digunakan ke MacOS.

Logitech StreamCam saat ini sudah tersedia dengan harga jual US$169.99. Berminat?

Baca juga
Canon EOS 850D: DSLR Pertama Canon yang Bisa Rekam Video Vertikal