Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 9 Juta Rupiah, Samsung Hadirkan Galaxy S10 Lite di Indonesia

Setelah Galaxy Note10 Lite, Samsung Indonesia akhirnya turut membawa smartphone anyar mereka yang lainnya, yakni Galaxy S10 Lite. Sama seperti saudaranya, versi Lite ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan spesifikasi yang sedikit dipangkas, namun tetap mengedepankan fitur-fitur utama khas Galaxy S10 Series.

Bisa dibeli mulai 21 Februari

S10 Lite

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Samsung mengumumkan bahwa Galaxy S10 Lite akan mulai dijual di Indonesia pada 21 Februari 2020 mendatang, dengan harga Rp8.999.000. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain Prism Black, Prism Blue, dan Prism White.

Perlu diketahui bahwa varian yang dijual di Indonesia memiliki kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Yang menarik, untuk penjualan perdana konsumen akan mendapatkan voucher Rp250.000 yang bisa digunakan untuk membeli aksesoris dan wearables Samsung.

“Selain menegaskan konsistensi Samsung yang tak berhenti menjejakkan inovasi, hadirnya Galaxy S10 Lite turut menandai upaya Samsung untuk memperluas pengalaman flagship kepada lebih banyak khalayak,” kata Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia.

Kamera Pro-Grade dan performa kencang

Bicara soal spesifikasi, Samsung menyajikan Galaxy S10 Lite dengan layar berukuran Infinity-O 6,7 inci Full HD+ yang mengusung teknologi Super AMOLED Plus. Sekadar informasi, layar Super AMOLED Plus menciptakan desain ergonomis dengan panel layar tipis dan ringan karena mengadopsi teknologi OLED fleksibel.

Dari sektor fotografi, Galaxy S10 Lite dibekali kamera Pro-Grade dengan tiga sensor di belakang yang terdiri dari kamera utama wide-angle 48 MP f/2.0 dengan Super Steady OIS yang diklaim mampu memberikan stabilitas lebih tinggi untuk foto dan video, kamera ultra-wide 12 MP f/2.2, serta kamera macro 5 MP f/2.4. Untuk urusan selfie, ada kamera 32 megapixel f/2.2 di depan.

Performa Galaxy S10 Lite ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang tentunya menjanjikan performa super kencang untuk berbagai kebutuhan. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh lengkap dengan dukungan fast charging. Yang tidak kalah menarik, smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi terbaru yakni Android 10.

SpesifikasiSamsung Galaxy S10 Lite
LayarInfinity-O Super AMOLED Plus 6,7 inci Full HD+
SoCQualcomm Snapdragon 855
RAM8 GB
Memori Internal128 GB
Kamera Belakang48 MP OIS + 12 MP ultra wide + 5 MP macro
Kamera Depan32 MP
Sistem OperasiAndroid 10
Baterai4.500 mAh
HargaRp8.999.000
Back to top button