Ricoh WG-70: Kamera Saku Tahan Banting dengan Fitur Mikroskop Digital

Kamera saku tangguh dari Ricoh kembali kehadiran saudara baru. Ricoh WG-70 akan hadir untuk menggantikan Ricoh WG-60 yang diluncurkan tahun 2018 lalu.

svg%3E

Sensor dan ketangguhan masih sama

Ricoh WG-70 masih tetap mempertahankan sederetan keunggulan WG-60 sebelumnya. Fitur tangguhnya masih sama. Rancangan bodi kamera ini sangat identik dengan fitur tahan air hingga kedalaman 14 meter, tahan bantingan dari ketinggian hingga 1,6 meter, anti beku hingga -10°C dan sanggup menahan beban tekanan hingga 100 Kg.

Sensor dan lensa yang digunakan WG-6 pun masih diwarisi ke WG-7. Kamera ini hadir dengan sensor BSI-CMOS 16 megapixel berukuran 1/2.3 inci dan lensa sudut lebar 28mm dengan kemampuan zoom optical 5x yang setara lensa 28mm-140mm.

3 mode pengambilan gambar baru

Secara fisik dan spesifikasi WG-7 dan WG-6 memang sama persis. Tapi, untuk fiturnya WG-7 lebih istimewa degan tambahan 3 mode pengambilan gambar baru. Ketiga mode ini diantaranya Digital Microscope untuk memperbesar hasil foto yang sudah diambil, Advanced Underwater Shooting untuk melakukan koreksi warna foto dan video bawah air, dan Cross Processing untuk efek warna seperti menggunakan kamera film.

svg%3E

Untuk fitur lain, di Ricoh WG-70 pengguna masih bisa menemukan layar 2.7 inci, enam lampu LED yang ada di sekitar lensanya, bisa merekam video Full HD dan tersedia dukungan konektivitas Wi-Fi.

Ricoh WG-70 tersedia dengan pilihan warna hitam dan oranye. Kamera ini rencananya akan tersedia di pasaran bulan Maret 2020 dengan harga jual US$280.