[Tips] Cara Mengatur Warna Layar di Smartphone Berbasis ColorOS

Pengaturan layar menjadi hal yang cukup penting untuk mendapatkan kenyamanan ekstra saat menggunakan smartphone. Dengan semakin tingginya durasi aktivitas yang menuntut Anda untuk menatap layar ponsel, kemungkinan untuk merasakan kelelahan pada mata juga lebih tinggi.

svg%3E

Karena itu, dalam artikel kali ini kami ingin memberikan tips dan trik sederhana untuk mengatur warna pada layar dan menyesuaikannya dengan kebutuhan, khusus untuk Anda yang menggunakan smartphone berbasis ColorOS seperti OPPO dan realme. Penasaran? Yuk, langsung saja simak beberapa langkah sederhana berikut ini:

1. Masuk ke Settings.

2. Pilih Display & Brightness

svg%3E

3. Anda akan menemukan tiga pilihan, yakni Cooler, Default, dan Warmer.

4. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketika ingin membaca dalam durasi yang lama, pilih Warmer agar temperature warna berubah menjadi lebih kuning, sehingga mata tidak cepat lelah.

5. Jangan lupa juga untuk mengatur tingkat kecerahan layar, atau untuk lebih mudahnya, aktifkan fungsi otomatisnya.

Perlu diketahui pula bahwa ColorOS menyediakan fitur khusus bernama Night Shield. Pada dasarnya, ini adalah fitur yang akan mengurangi emisi cahaya biru yang berdampak buruk pada mata, dan cocok digunakan ketika Anda berada di tempat gelap atau malam hari.

Bagaimana? Mudah, ‘kan?