Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

realme C3: Smartphone Terjangkau dengan Helio G70 dan realme UI Berbasis Android 10

realme akhirnya mengumumkan kehadiran penerus dari realme C2, yakni realme C3. Masih tampil sebagai smartphone entry-level yang tentunya akan dijual dengan harga terjangkau, realme C3 hadir dengan beberapa peningkatan yang menarik jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Apa saja keunggulannya?

Performa didukung Helio G70

realme C3

Yang paling menggiurkan, realme C3 dipersejatai Helio G70 yang tidak lain merupakan chipset terbaru garapan MediaTek. Peningkatan yang terbilang signifikan karena sebelumnya realme C2 mengandalkan Helio P22. Bagi yang belum tahu, Helio G70 adalah chipset yang dirancang untuk mampu menghadirkan performa gaming mumpuni di kelasnya.

Sekadar informasi tambahan, Helio G70 mengusung fabrikasi 12nm dan memiliki dua CPU Cortex-A75 2GHz, ditambah enam CPU Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 1,7GHz. Sementara sektor grafisnya diperacayakan pada GPU Arm Mali-G52 2EEMC2.

realme C3 menawarkan opsi RAM LPDDR4X 3 GB atau 4 GB, dengan memori internal 32 GB atau 64 GB yang jika masih kurang bisa ditambahkan lewat microSD. Smartphone ini punya tiga slot sehingga pengguna tidak perlu mengorbankan SIM-card kedua jika ingin memasang memori eksternal.

Layarnya sendiri berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ serta perlindungan Gorilla Glass 3+, dan masih memiliki poni yang menampung kamera selfie 5 megapixel. Di belakang, pengguna disuguhkan konfigurasi kamera ganda yang terdiri dari 12 megapixel f/1.8 PDAF dan 2 megapixel f/2.4 depth sensor.

realme C3 1

Kapasitas baterainya besar, 5.000 mAh meski hanya didukung teknologi pengisian daya 10W. realme C3 mengusung bodi yang anti cipratan air sehingga ideal untuk diajak beraktivitas sehari-hari. Tidak ketinggalan, realme juga membenamkan dukungan Dual 4G VoLTE.

realme UI berbasis Android 10

Nilai plus lainnya yang ditawarkan oleh realme C3 datang dari sektor software. Smartphone ini menjadi perangkat pertama realme yang mengadopsi realme UI berbasis Android 10 alias yang paling baru. Kabarnya, realme UI diklaim memiliki proteksi yang handal untuk melindungi informasi pribadi penggunanya.

realme C3 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Blazing Red dan Frozen Blue. Keduanya mengadopsi finishing anti bekas jari seperti pada realme 5i. Saat ini realme C3 baru dijadwalkan untuk dijual di India pada 14 Februari mendatang dengan harga mulai dari 1,3 jutaan rupiah. Apakah ia akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja!

Back to top button