Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

MediaTek Helio G70 dan G80: Duo Chipset Khusus Gaming Untuk Smartphone Kelas Menengah

Menyasar segmen gaming, MediaTek mengumumkan dua chipset terbarunya yang fokus untuk mobile gaming. Kedua chipset ini adalah Heilo H70 dan G80 yang menjanjikan fitur gaming kelas atas ke perangkat smartphone kelas menengah.

Helio G70

“Pasar game ponsel pintar sedang berkembang, dan chipset seri G MediaTek menghadirkan fitur daya, kinerja, dan permainan yang memungkinkan pembuat perangkat berinovasi dan memenuhi permintaan game konsumen,” kata Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Business Unit, MediaTek.

Teknologi MediaTek HyperEngine
MediaTek Helio G70 dan G80 mengusung fabrikasi 12nm dan memiliki dua CPU Arm Cortex A-75 yang beroperasi hingga 2GHz, ditambah enam CPU Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz untuk meningkatkan kinerja tunggal dan multicore. Sementara sektor grafisnya diperacayakan pada GPU Arm Mali-G52 yang berlari di kecepatan 820MHz untuk chipset Helio G70 dan peningkatan 15% hingga 950MHz untuk Helio G80.

Helio G80

Untuk mendongkrak performa gamingnya kedua chipset ini mengusung teknologi MediaTek HyperEngine Game. Teknologi ini bisa memastikan koneksi yang lancar dan bebas lag selama bermain game. Pengguna juga bisa dimungkinkan untuk menunda panggilan saat dalam game tanpa koneksi terputus. Selain itu berkat teknologi ini pengguna bisa bermain game dengan lebih baik dan lebih lama berkat manajemen CPU, GPU dan memori yang pintar dan dinamis.

Untuk fitur lain, chipset ini mendukung Voice on Wakeup (VoW), EIS (Electronic Image Stabilization), Rolling Shutter Compesation dan sistem navigasi inersia.

Menurut MediaTek kedua chipset terbarunya tersebut akan memulai debut perdana untuk smartphone kelas menengah di India akhir bulan ini.

Back to top button