Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Harga Mulai 700 Ribuan Rupiah, Western Digital Hadirkan SSD NVMe WD Blue SN550

Western Digital mengumumkan kehadiran produk terbarunya dari kategori storage, yakni WD Blue SN550. Menjanjikan kecepatan transfer yang tinggi, SSD NVMe ini diklaim cocok digunakan oleh kalangan profesional termasuk mereka para kreator konten.

4x lebih cepat dari SSD SATA

WD Blue SN550 SSD flat

Menurut Western Digital, belakangan ini para kreator konten membutuhkan performa PC yang lebih cepat untuk menunjang pekerjaan mereka, khususnya untuk menggarap file seperti video dengan resolusi 4K atau 8K. Karena itu, WD Blue SN550 menawarkan kecepatan 4x lipat lebih tinggi dibanding SSD SATA.

“Menggunakan pendekatan NVMe tentu akan meningkatkan performa sistem secara signifikan. Hal ini akan mempersingkat waktu pemuatan data sehingga para kreator konten dapat bekerja lebih efektif, bukan bekerja lebih keras, untuk meningkatkan output serta pendapatan,” tutur Eric Spanneut, Vice President and General Manager, Client Business Unit Western Digital.

WD Blue SN550 mampu memberikan kecepatan baca hingga 2.400 MB/s. Tidak hanya optimal untuk mendukung kinerja para kreator konten, SSD NVMe dengan form factor M.2 2280 ini juga ideal untuk dipasangkan ke PC gaming serta untuk memproses data dalam jumlah yang banyak.

Yang lebih menarik, WD Blue SN550 diklaim dapat menghadirkan pengalaman komputasi yang lebih optimal bagi para multitasker serta para pengguna program atau aplikasi berat untuk menyelesaikan pekerjaan dengan beban tinggi. Selain itu, dengan desain pengatur suhu yang sudah ditingkatkan, kinerja akan tetap terjaga selama pemakaian yang berkepanjangan.

WD Blue SN550 SSD hero

Tersedia dalam tiga pilihan kapasitas

WD Blue SN550 NVMe SSD telah tersedia di Indonesia dalam tiga pilihan kapasitas. Yang pertama adalah 250 GB dan dijual dengan harga Rp770.000. Ada pula dalam kapasitas 500 GB dengan harga Rp1.190.000. Yang paling besar, 1 TB, dijual dengan harga Rp1.980.000. Bagi yang berminat, SSD NVMe ini bisa dibeli melalui Tokopedia, Shopee dan Lazada.

Back to top button