Quantcast
Made for BusinessNews

Alibaba Cloud Akselerasikan Transformasi Digital Adira Finance, JNE Express, dan MNC Group di Indonesia

Dalam rangka mendorong pengembangan transformasi digital di Indonesia, Alibaba Cloud, tulang punggung intelegensi data Alibaba Group, mengumumkan proyek-proyek terbaru dengan Adira Finance, perusahaan multi finansial terkemuka, JNE Express, perusahaan logistik terbesar di Indonesia; dan MNC Group, perusahaan media ternama di Indonesia.

 

Pada kesempatan yang sama, Alibaba Cloud, sebagai penyedia layanan cloud terkemuka, meluncurkan ‘Partner Alliance Program’ atau Program Aliansi Mitra. Sebuah inisiatif yang melibatkan lebih dari 40 mitra ekosistem, termasuk didalamnya dua perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia – Indosat Ooredoo dan Telkom Indonesia. Adapun aliansi ini ditujukan untuk mempromosikan adopsi pengunaan cloud dan intelegensi data pada berbagai macam bisnis dengan berbagai skala.

Pengumuman peluncuran ini dilangsungkan pada acara Alibaba Cloud Day Indonesia 2020 hari ini, yang dihadiri oleh lebih dari 2.000 perwakilan organisasi industri, termasuk pemangku kepentingan, developers dan insinyur dari perusahaan berskala besar, UKM dan start-up.

“Kami sangat bangga dapat mendukung pelangaan seperti Adira Finance dan JNE dengan menyediakan pengetahuan dan pengalaman teknologi dalam digitalisasi yang dapat membantu mereka dalam mengakselerasikan pertumbuhan bisnisnya,” kata Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence.

Solusi komprehensif untuk efisiensi biaya

Dengan memanfaatkan solusi hybrid cloud komprehensif Alibaba Cloud – termasuk layanan komputasi elastis (ECS) bersertifikasi SAP serta layanan dalam jaringan, database, dan keamanan – Adira Finance mengerahkan aplikasi bisnis kritisnya pada Alibaba Cloud guna mempercepat ekspansi bisnis dengan biaya yang efisien. Hasilnya, penurunan latensi yang signifikan tercatatkan di portal bisnis onlinenya.

Untuk memastikan penanganan jutaan paket yang tepat waktu, aman, dan efisien setiap harinya, JNE memilih Alibaba Cloud untuk sistem manajemen datanya di cloud, serta layanan kemanan untuk penyebaran aplikasi kritis, termasuk mobile app “My JNE”. Selain itu, sumber daya komputasi elastis Alibaba Cloud, yang dapat meningkatkan atau menurunkan kapasitas berdasarkan volume real-time pengerjaan pengiriman, memungkinkan JNE untuk menangani permintaan pada saat peak-time dengan jauh lebih efektif.

Untuk memenuhi dinamisme persyaratan penawaran konten media digital di seluruh aplikasi seluler, situs livestreaming, dan portal e-commerce, MNC Group memanfaatkan solusi media Alibaba Cloud yang mencakup penyimpanan cloud, jaringan, keamanan, dan layanan SMS untuk memastikan pengalaman menonton yang lancar bagi penonton bahkan saat peak time.

Secara khusus, solusi livestreaming eksklusif milik Alibaba Cloud, “ApsaraVideo Live”, digunakan untuk memungkinkan siaran langsung dengan teknologi definisi tinggi narrowband. Selama Asian Games 2019 Asia Tenggara, jaringan global Alibaba Cloud dan ApsaraVideo Live mendukung MNC dengan dilangsungkannya live streaming seluruh pertandingan

Untuk mendorong lebih banyak lagi adopsi teknologi terbaru cloud dan intelegensi data pada perusahaan-perusahaan, Alibaba Cloud terus memperluas ekosistemnya di Indonesia. Dengan bergabungnya Indosat Ooredoo dan Telkom Indonesia pada ‘Partner Alliance Program’ ini, Alibaba Cloud telah bekerja sama dengan lebih dari 40 mitra lokal di berbagai sektor di Indonesia. Dengan menawarkan produk dan solusi yang disesuaikan, workshop teknologi, layanan konsumen lokal dan konsultasi TI, program ini ditujukan untuk mempercepat perjalanan pemberdayaan teknologi untuk berbagai bisnis di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai bagaimana Alibaba Cloud mendukung pelanggan lokal di Indonesia, kunjungi: https://id.alibabacloud.com/inidforid.

Back to top button