Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Tren Layar Smartphone di 2020 Menurut OPPO



Satu hal terpenting yang ada di smartphone adalah layar. Itulah komponen yang paling sering kita lihat dari sebuah smartphone. Dengan layar yang berkualitas tinggi, konten yang ditampilkan akan menjadi lebih menghibur dan enak dipandang.

Ilustrasi layar

Tren layar smartphone 2020

Di penghujung tahun 2019, kita sudah mulai melihat tren baru untuk layar smartphone. Layar lentur yang bisa dilipat, seperti pada Samsung Galaxy Fold, menjadi salah satu tren layar smartphone yang masih terbatas di smartphone papan atas.

Jika tahun lalu produsen smartphone berkutat dengan solusi penempatan kamera depan agar layar dapat memiliki bingkai yang tipis, tahun ini smartphone akan memiliki layar yang lebih keren. OPPO memperkirakan di tahun ini, semakin banyak perangkat smartphone kelas atas yang hadir dengan kualitas layar yang menakjubkan.

“Ke depan, layar smartphone akan memiliki banyak fungsi terutama untuk menampilkan berbagai konten resolusi tinggi, sehingga nantinya smartphone akan hadir dengan respon layar yang semakin cepat, warna yang semakin kaya dan detail yang semakin tajam,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

Tren tampilan smartphone ini tidak hanya bergerak satu arah saja, tapi juga ke segmen lain. Misalnya, smartphone yang dirancang untuk keperluan gaming akan dilengkapi layar dengan respons yang lebih cepat.

hp 200 g3 aio 728 yc

Menurut IHS Markit, perusahaan penyedia layanan informasi, smartphone yang akan hadir tahun ini akan membawa peningkatan yang sangat signifikan, seperti kecepatan refresh rate tinggi 120hz, gamut warna yang lebih luas, teknologi yang diaplikasikan dari perangkat layar televisi dan sistem pencitraan baru yang merupakan rekonstruksi dari sensor gambar khusus.

Dari rilis yang kami terima dari OPPO, smartphone flagship terbaru OPPO yang akan segera hadir yaitu Find X2 akan memiliki layar brilian dan canggih. Ini tentunya sejalan dengan tradisi OPPO seri Find yang menawarkan teknologi baru. Misalnya OPPO Find X yang hadir dengan kamera geser.

“Seperti pernyataan VP OPPO, Brian Shen, pada media sosial twitter, perangkat OPPO yang akan diluncurkan, Find X2 akan menjadi daya tarik utama dan game changer pada industri smartphone,” tutup Aryo.

Jadi layar seperti apa yang teman-teman canggih idamkan? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya.

More Stories
razer viper mini 1
Razer Viper Mini: Mouse Gaming yang Ringkas dan Ringan, Harga Terjangkau