Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Laowa 65mm F2.8 2x Macro APO: Lensa Makro Pertama Venus Optics Untuk Mirrorless APS-C

Venus Optics mengumumkan lensa makro Laowa 65mm F2.8 2x Macro APO. Lensa ini adalah lensa makro pertamanya yang dirancang khusus untuk kamera mirrorless dengan sensor APS-C.

Laowa 65mm F2.8 2x Macro APO 1

Chromatic aberration nyaris tidak terlihat

Laowa 65mm F2.8 2x Macro APO hadir dengan rancangan lensa 14 elemen dalam 10 grup, termasuk 3 elemen lensa low-dispersion. Lensa yang setara lensa 100mm di kamera dengan sensor full frame ini menawarkan kemampuan foto makro dengan rasio pembesaran 2:1.

Di lensa ini Venus Optics juga kembali membuktikan kepiawaiannya menciptakan lensa yang jempolan. Jika lensa ultra-wide besutannya mampu menghadirkan jepretan foto dengan distorsi yang sangat minim, untuk lensa makronya kali ini Venus Optics menjanjikan jepretan foto yang sangat tajam dan detil dengan efek chromatic aberration yang nyaris tidak terlihat.

Kompatibel dengan banyak kamera

Dirancang khusus untuk kamera mirrorless dengan sensor APS-C, Laowa 65mm F2.8 2x Macro APO kompatibel dengan beragam kamera mirrorless. Lensa ini akan tersedia untuk mount Fujifilm X, Canon M dan Sony-E.

Untuk fitur lain, Laowa 65mm F2.8 2x Macro APO menawarkan bukaan diafragma dari F2.8 hingga F22, jarak focus minimum 17 cm dan bisa dipasang filter lensa dengan ukuran 52 mm. Secara keseluruhan dimensi lensa ini juga ringkas dan ringan dengan panjang bodi sekitar 100 mm dan bobot sekitar 335 gram.

Laowa 65mm F2.8 2x Macro APO sudah tersedia melalui situs Laowa dengan harga jual mulai dari US$400.

Back to top button