Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Edelkrone JibONE: Jib Ringkas yang Bisa Dikendalikan Lewat Smartphone

Edelkrone kembali menghadirkan perangkat aksesoris foto dan video yang inovatif. JibONE adalah sebuah jib yang bisa digunakan untuk menunjang pengambilan gambar dari berbagai sudut yang lebih kreatif.

edelkrone jibone 2

Desain ringkas, kompatibel dengan Edelkrone HeadONE dan HeadPLUS

Seperti produk Edelkrone yang lain, JibONE juga dirancang dengan mengedepankan portabilitas. Jib ini sangat ringkas dan bisa dengan mudah masuk ke dalam tas kamera untuk diajak berpergian.

Edelkrone JibONe 3

Hadir dengan material alumunium dan logam dimensinya saat terlipat hanya sekitar 61 x 17 x 15 cm. Sementara, bobotnya sekitar 5.5 Kg jika digunakan dengan pengimbang beban 1 Kg. Menurut Edelkrone, JibONE kompatibel dengan semua model kamera DSLR atau mirrorless. Bobot total kamera dan lensa yang direkomendasikan terpasang ke JibONE adalah kurang dari 5 Kg.

Selain itu, JibONE juga kompatibel dengan aksesoris head Edelkron yang dilengkapi motor penggerak seperti misalnya HeadONE dan HeadPLUS. Dengan demikian JibONe akan cocok untuk para pembuat konten yang membuat kontennya sendiri tanpa didukung videografer.

Mendukung beragam pergerakan

Edelkrone JibONE 1

Dengan rancangannya tersebut JibONe mendukung pengambilan gambar hingga jarak 50 cm, horisontal, vertikal, dan gerakan diagonal dari segala arah, termasuk gerakan looping. Sementara untuk asupan tenaganya, JibONE kompatibel dengan dua jenis baterai yakni Canon LP-E6 dan NP-F. Dengan baterai Canon LP-E6 JibONE bisa digunakan hingga sekitar 2 jam.

Bisa dikendalikan lewat smartphone

Seperti aksesoris Edelkrone lain, JibONE juga bisa dikendalikan lewat aplikasinya di smartphone. Aplikasinya ini menawarkan beragam fitur seperti pengaturan kecepatan gerak, pengaturan gerak dan pengguna juga bisa memprogram dan menentukan gerak jib ini secara manual.

Edelkrone JibONE saat ini sudah tersedia melalui situs Edelkron dengan harga jual US$1000 atau sekitar 13 jutaan Rupiah.

Back to top button