SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


Sony GP-VPT2BT: Grip Nirkabel Untuk Kamera Mirrorless Sony

Untuk mempermudah vlogger membuat konten vlog, Sony merilis sebuah grip bernama GP-VPT2BT. Grip yang juga bisa berfungsi sebagai tripod ini mengusung konektivitas Bluetooth, dengan begitu pengguna bisa mengendalikan tombol shutter, mengatur zoom dan pengaturan kamera lain secara nirkabel.

Sony GP-VPT2BT: Grip Nirkabel Untuk Kamera Mirrorless Sony 11

Rancangan ringkas

Sony GP-VPT2BT hadir dengan rancangan yang sangat ringkas. Bobotnya hanya sekitar 215 g, jadi akan sangat mudah diajak berpergian. Meski rancangannya sangat ringkas dan ringan grip ini mampu menahan beban kamera, lensa dan aksesoris lain hingga 1,5 Kg.

Sony GP-VPT2BT: Grip Nirkabel Untuk Kamera Mirrorless Sony 12

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengambilan gambar, Sony GP-VPT2BT hadir dengan bagian leher yang bisa dimiringkan sudutnya hingga 80 derajat. Sejumlah tombol kendali juga bisa ditemukan di bodinya. Tombol-tombol yang dibawanya antara lain tombol untuk merekam video, mengambil foto, zoom, dan tersedia tombol C1 yang bisa diatur fungsinya sesuai kebutuhan pengguna.

Sony GP-VPT2BT: Grip Nirkabel Untuk Kamera Mirrorless Sony 13

Sony juga melengkapi grip ini dengan tombol pengunci untuk menonaktifkan semua fungsi tombolnya tersebut. Jadi pengguna tidak perlu khawatir saat tombolnya tidak sengaja tertekan. Fitur lainnya, Sony GP-VPT2BT dilengkapi tombol Flip untuk memutar arah kamera 180 derajat tanpa perlu melepas kamera serta rancangannya juga sudah tahan air dan debu.

Jika berminat Sony GP-VPT2BT dijual dengan harga US$140. Sony GP-VPT2BT kompatibel dengan kamera mirrorless Sony a9 II, a9, a7R IV, a7R III, a7 III, a6600, a6400, a6100, dan RX100 VII.

Beri komentar

Baca juga
Sony GP-VPT2BT: Grip Nirkabel Untuk Kamera Mirrorless Sony 14
Review Plantronics Backbeat Pro 5100: Earbuds Nirkabel dengan Kemampuan Isolasi Suara Jempolan