Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

[CES 2020] Bosch Smartglasses Light Drive System: Solusi Kacamata Pintar Transparan Pertama di Dunia



Kacamata pintar memang bukan hal baru dalam dunia teknologi. Walau begitu hingga saat ini kacamata pintar belum terlalu sukses di pasaran. Alasannya, kebanyakan kacamata pintar yang muncul saat ini hadir dengan rancangan yang aneh sehingga kurang ideal digunakan sehari-hari. Selain itu daya tahan baterainya juga tidak tahan lama.

Bosch Smartglasses Light Drive System 1

Tapi, permasalahan di kacamata pintar tersebut nampaknya kini sudah ada solusinya. Di CES 2020 Bosch memperkenalkan solusi untuk teknologi kacamata pintar yang diberi nama Light Drive System.

Solusi kacamata pintar transparan pertama di dunia dengan baterai yang tahan seharian

Bosch Smartglasses Light Drive System adalah sebuah modul kacamata pintar yang berukuran sangat kecil. Menurt Bosch, modul kacamata pintar besutannya ini adalah yang paling kecil di pasaran. Selain paling kecil modul ini juga yang paling ringan dengan bobot di bawah 10 gram.

Bosch Smartglasses Light Drive System 2

Satu hal yang menarik dari Bosch Smartglasses Light Drive System adalah modul ini diklaim sebagai solusi kacamata pintar transparan pertama di dunia dengan baterai yang tahan seharian. Ini artinya, kacamata pintar yang terpasang modul Bosch Smartglasses Light Drive System bisa hadir dengan rancangan yang seperti kacamata baca pada umumnya.

Kompatibel dengan beragam jenis lensa kacamata

Rahasianya, di satu modul Light Drive System ini sudah termasuk dengan kaca MEMS, elemen optik, sensor dan pemrosesan onboard. Menurut Bosch, dengan komponen-komponen tersebut, Light Drive System tidak memerlukan layar eksternal tambahan di depan lensa kacamata atau kamera integrasi yang umum digunakan kacamata pintar saat ini sehingga menjadikan rancangannya terlihat aneh.

hp 200 g3 aio 728 yc

Bosch Smartglasses Light Drive System 3

Light Drive System bisa menghadirkan visual dengan transparansi total langsung ke mata pengguna dan tidak akan bisa terlihat ke orang lain. Bahkan, Light Drive System bisa kompatibel dengan beragam lensa kacamata.

Sebagai solusi kacamata pintar yang baterainya bisa tahan seharian, solusi Light Drive System akan sangat ideal untuk navigasi, melakukan panggilan, hingga mendapatkan notifikasi dari kalender atau pesan yang masuk tanpa perlu lagi pengguna melihat ke smartphone.

Rencananya, solusi Bosch Light Drive System akan muncul di kacamata pintar dari berbagai pabrikan mulai tahun 2021 nanti.

More Stories
harajuku lovers ear.jpg
3 Earphone Bergaya Harajuku dari Monster