Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

[CES 2020] MSI GS66 Stealth dan GE66 Raider: Duo Laptop Gaming dengan Layar 300Hz

MSI ikut meramaikan ajang CES 2020 dengan meluncurkan sederet produk terbarunya di ranah laptop, termasuk untuk segmen gaming. Ada dua perangkat anyar garapan MSI yang cukup menarik, yakni GS66 Stealth dan GE66 Raider, yang sama-sama mengusung layar dengan refresh rate 300Hz.

MSI GS66 Stealth

msi GS66 Stealth

Perbedaan utama dari MSI GS66 Stealth dengan saudaranya ada pada sektor desain. Laptop gaming ini mengedepankan desain yang ramping dengan bodi lebih tipis dan memiliki bobot yang cukup ringan, sehingga menawarkan kemudahan ketika diajak bepergian.

Meski begitu, MSI GS66 Stealth tetap bertenaga untuk menjalankan game-game terbaru. Laptop dengan layar IPS 15,6 inci Full HD ini dipersenjatai prosesor dengan opsi hingga Intel Core i9 H-series generasi ke-10, yang ditemani dengan pilihan kartu grafis Nvidia RTX series.

Gamer juga bisa memasang RAM hingga 32 GB, serta storage dengan opsi mencapai 2 TB PCIe SSD. Baterai berkapasitas 99.9Whr dan memiliki triple-fan dengan teknologi anyar bernama Cooler Boost Trinity+ yang diklaim paling tipis di dunia dengan ketebalan fan-blade hanya 0,1mm saja.

MSI GE66 Raider

MSI GE66 Raider

ROG G14 728 yg

Beralih ke GE66 Raider, pada dasarnya MSI menanamkan kombinasi hardware yang kurang lebih mirip dengan seri Stealth, termasuk untuk layarnya yang punya refresh rate 300Hz. Meski begitu, GE66 Raider hadir dengan bodi yang lebih besar dan dengan ketersediaan port/slot yang tentunya lebih lengkap termasuk SDcard reader. Ada pula lightbar dengan lampu RGB yang membuat laptop ini punya nuansa gaming lebih kental.

Yang lebih menarik, MSI GE66 Raider menawarkan rangkaian edisi khusus hasil kolaborasi dengan Digital Artist Collie Wertz. Bagi yang belum tahu, Wertz merupakan kontibutor concept art untuk film populer seperti Star Wars Prequels, Transformers, Iron Man, Captain America: Civil War, dan masih banyak lagi. Hasilnya, MSI GE66 Raider editi terbatas ini tampil lebih keren.

Bagi gamer yang berminat, sayangnya MSI belum menjelaskan lebih lanjut kapan kedua latop gaming terbarunya itu akan dilepas ke pasaran, termasuk di Indonesia. Ada prediksi pertengahan tahun 2020 bakal menjadi jadwal peluncurannya. Soal harga, MSI masih menyimpannya rapat-rapat. Pantau terus Yangcanggih.com jika tidak ingin ketinggalan update informasi terhangat dari MSI.

More Stories
Indosat IM3 Play 24 Jam
Indosat Luncurkan Program IM3 Play 24 Jam