SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


Siap Masuk Indonesia, realme 5i Andalkan Snadpragon 665 AIE dan Quad-Camera

realme berencana untuk langsung tancap gas di awal tahun 2020. Bukan cuma meluncurkan Buds Air yang menjadi TWS pertama mereka, di ranah smartphone realme juga memastikan bahwa produk terbarunya, realme 5i, bakal masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Apa saja yang ditawarkannya?

Snapdragon 665 AIE dan baterai 5.000 mAh

Siap Masuk Indonesia, realme 5i Andalkan Snadpragon 665 AIE dan Quad-Camera 11

Sekadar informasi, realme 5i pertama kali diperkenalkan di Vietnam beberapa hari yang lalu. Tampil sebagai smartphone dengan harga terjangkau yang posisinya berada di bawah realme 5 (kemungkinan dijual di kisaran 1 jutaan rupiah), perangkat ini tetap menawarkan hardware menggiurkan yang membuatnya terlihat menonjol di kelasnya.

Sebut saja performa yang ditenagai SoC serupa dengan saudaranya, yakni Qualcomm Snapdragon 665 AIE, dengan kinerja yang cukup baik untuk segala kebutuhan termasuk gaming. Selain itu pengguna juga mengharapkan daya tahan baterai yang memuaskan karena realme membenamkan kapasitas 5.000 mAh.

Dari sektor fotografi, realme 5i mengusung konfigurasi quad-camera di belakang yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 12 megapixel f/1.8, kamera ultra-wide 8 megapixel, kamera macro 2 megapixel, dan depth sensor 2 megapixel. Untuk selfie, ada kamera 8 megapixel f/2.0 di depan.

Smartphone dengan layar IPS 6,52 inci HD+ ini telah dilindungi kaca Corning Gorilla Glass. Pengguna bisa memilih kapasitas RAM antara 3 GB atau 4 GB, serta memori internal antara 32 GB atau 64 GB. Jika masih kurang, ada slot microSD terdedikasi alias terpisah dari slot dual-SIM.

Siap Masuk Indonesia, realme 5i Andalkan Snadpragon 665 AIE dan Quad-Camera 12

Dalam acara temu pers di Jakarta, Senin (6/1), realme memamerkan realme 5i dengan dua pilihan warna yang menawan, yakni Blue dan Green. Cover bagian belakangnya mengusung finishing glossy yang tampak berkilau ketika terkena cahaya, tapi materialnya sekilas tidak menjadi magnet sidik jari. Di bagian belakang ini pula realme menanamkan sensor sidik jari.

Meluncur 15 Januari 2020

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya, realme 5i berpotensi menggebrak persaingan smartphone di segmen entry-level. Kabar baiknya, realme sudah membagikan tanggal peluncuran realme 5i di Indonesia, yakni pada 15 Januari 2020 mendatang alias berbarengan dengan realme Buds Air. Penasaran berapa harganya? Pantau terus Yangcanggih.com agar tidak ketinggalan update informasi terbaru.

Beri komentar

Baca juga
Siap Masuk Indonesia, realme 5i Andalkan Snadpragon 665 AIE dan Quad-Camera 13
[Top Gadget] Inilah Smartphone Terbaik realme Keluaran 2019 untuk Dibeli di Awal Tahun 2020