[CES 2020] Samsung Perkenalkan T7 Touch, SSD Portable dengan Sensor Sidik Jari

Satu lagi produk menarik yang dipamerkan oleh Samsung di ajang CES 2020 Las Vegas, Amerika Serikat. Produk bernama T7 Touch yang masuk dalam kategori storage ini menawarkan sebuah media penyimpanan yang mudah dibawa bepergian, tapi tetap dibekali sistem keamanan tinggi untuk menjaga data-data di dalamnya.

Dukungan sensor sidik jari

svg%3E

Samsung T7 Touch tentunya bukan satu-satunya SSD portable di pasaran. Ada banyak produk serupa dari berbagai brand lainnya yang hadir dengan sajian serupa. Meski begitu, SSD yang satu ini punya fitur menarik untuk menunjang keamanannya, yakni sensor sidik jari yang terpasang secara built-in.

Berkat sensor tersebut, T7 Touch hanya bisa diakses lewat sistem autentikasi melalui jari penggunanya. Itu artinya, semua data yang tersimpan tidak bisa dibuka oleh orang lain. Sebagai tambahan, Samsung juga menyediakan dukungan proteksi lewat password dan enkripsi hardware AES 256-bit. Dengan kombinasi seperti itu, bisa dibilang Samsung T7 Touch adalah salah satu SSD paling aman saat ini.

svg%3E

Dari segi performa Samsung T7 Touch menjanjikan kecepatan yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Kecepatan read-nya mencapai 1050 MB/s sementara kecepatan write-nya bisa tembus hingga 1000 MB/s, yang sekaligus membuatnya nyari dua kali lipat lebih kencang dari Samsung T5.

Soal material, Samsung T7 Touch menggunakan casing berbahan titanamium metal dengan pilihan warna Black atau Silver. Bobotnya cukup ringan, sekitar 58 gram saja atau setara dengan dua baterai AA. Samsung menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 2 TB. Ada juga fitur Motion LED di bagian luar yang akan memudahkan pengguna mengecek status SSD.

Meluncur bulan ini

Samsung mengumumkan bahwa SSD T7 Touch dijadwalkan akan dijual di lebih dari 30 negara mulai bulan Januari 2020 ini. Harganya mulai dari US$129.99 atau sekitar 1,8 juta rupiah untuk kapasitas 500 GB, US$229.99 atau sekitar 3,2 juta rupiah untuk kapasitas 1 TB, dan US$399.99 atau sekitar 5,5 juta rupiah untuk kapasitas yang paling besar yakni 2 TB. Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk membeli Samsung T7 Touch?

Verified by MonsterInsights