Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

[CES 2020] Razer Tomahawk Gaming Desktop: Mini PC dengan Desain Modular dan Kartu Grafis RTX 20 Series



Ditengah maraknya peluncuran laptop gaming dengan spesifikasi kelas atas, Razer baru-baru ini justru memperkenalkan PC dalam format desktop dengan pilihan hardware yang tidak kalah canggih. Disebut Razer Tomahawk, yang menjadi keunggulannya adalah ukuran casing-nya yang tergolong mini serta berbasis Intel NUC.

Opsi kartu grafis RTX 20 Series

Razer Tomahawk Gaming Desktop 3

Razer Tomahawk menggunakan chasis Tomahawk N1 yang dikenal memiliki desain compact. Meski berstatus PC gaming, dimensinya yang mini memudahkan gamer untuk memindahkannya atau meletakkannya di manapun tanpa menghabiskan banyak ruang.

Yang paling penting, desktop ini mengusung konsep modular sehingga lebih gampang untuk membongkar-pasang hardware di dalamnya. Keunggulan lainnya adalah tidak banyak kabel yang biasanya menjadi kendala bagi gamer ketika merakit desktop gaming. Bahkan, tidak butuh alat apapun untuk membuka dan mengganti hardware seperti GPU atau storage.

Razer Tomahawk Gaming Desktop 1

hp 200 g3 aio 728 yc

Asyiknya lagi, walaupun Razer Tomahawk adalah sebuah mini PC, gamer bisa memasang kartu grafis full-size. Dalam website resminya, Razer menjelaskan bahwa gamer bisa memilih kartu grafis Nvidia RTX 20 Series. Untuk prosesornya, ada opsi hingga Intel Core i9-9980HK generasi ke-9. Gamer juga dapat memasang RAM dual-channel DDR4 hingga 64 GB.

Dengan kombinasi hardware seperti itu tentunya Razer Tomahawk Gaming Desktop mampu menjalankan game AAA masa kini dengan optimal. Selain untuk bermain game, perangkat ini juga cocok dimiliki oleh para kreator konten yang sering melakukan penyuntingan video atau membuat animasi.

Sedikit membahas soal ketersediaan port dan slot, Razer Tomahawk Gaming Desktop menyediakan dua slot M.2 Key M, dua port Thunderbolts 3, enam port USB 3.2 Gen2 Type-A, dua Intel 10/100/1000 Mbps (i219-LM and i210-AT) Ethernet ports, serta konektor HDMI 2.0a.

Razer Tomahawk Gaming Desktop 2

Meluncur sebelum pertengahan 2020

Bagi para gamer atau kreator konten yang berminat dengan Tomahawk Gaming Desktop, Razer kabarnya akan meluncurkan perangkat anyarnya tersebut sebelum pertengahan tahun 2020. Sayang, tidak ada informasi tanggal pastinya maupun berapa harganya nanti di pasaran. Bagaimana menurut Anda? Tertarik memiliki Razer Tomahawk Gaming Desktop?

More Stories
yuneec typhoon H 1
[CES 2016] Yuneec Typhoon H: Bisa Hindari Rintangan Berkat Teknologi Intel Real Sense