Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2020] Audio-Technica QuietPoint ANC300TW: TWS dengan Dukungan Active Noise Cancelling

Audio-Technica juga ikut ambil bagian di ajang CES 2020 Las Vegas. Masih mengedepankan produk-produk audio andalannya yang dikenal punya kualitas baik, kali ini Audio-Technica memperkenalkan perangkat True Wireless Stereo terbarunya yang diberinama QuietPoint ANC300TW. Seperti apa keunggulannya?

Dukungan hybrid Active Noise-Cancelling

Audio Technica QuietPoint ANC300TW 2

Salah satu fitur utama yang dikedepankan oleh produk anyar ini adalah Hybrid Active Noise-Cancelling (ANC). Dipadukan dengan driver 5.8mm serta dua microhone yang menggunakan teknologi Qualcomm Clear Voice Capture, Audio-Technica menjanjikan kemampuan noise-cancellation yang optimal.

Pengguna bisa memilih tiga profile ANC antara lain mode Airplane yang akan mengisolasi suara dengan frekuensi rendah, On-the-Go untuk menghalau suara ketika pengguna sedang berjalan di trotoar dekat jalan raya, serta Office/Study yang akan merespon setiap noise atau suara dari lingkungan yang sepi. Ketiga profile tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Perlu diketahui bahwa Audio-Technica QuietPoint ANC300TW sudah mengadopsi koneksi Bluetooth 5.0. Ada pula dukungan Qualcomm TrueWireless Stereo Plus yang diklaim mampu memberikan kualitas streaming audio tanpa gangguan dan dengan latency yang rendah. Selain itu, desain yang minimalis dan elegan dari earbud TWS ini telah mendapatkan sertifikasi IPX2, yang artinya tahan air meski hanya dalam kondisi tertentu saja.

Audio Technica QuietPoint ANC300TW

Untuk urusan daya Audio-Technica QuietPoint ANC300TW mampu memutar musik hingga 4,5 jam. Ditambah dengan charging case-nya yang dibekali port USB Type-C, total daya tahan yang bisa dinikmati pengguna mencapai 13,5 jam. Earbud TWS ini juga dapat mendeteksi ketika dikeluarkan dari casing-nya, dan secara otomatis langsung menyala.

Meluncur dalam waktu dekat

Audio-Technica tidak menjelaskan secara rinci soal jadwal peluncuran dari QuietPoint ANC300TW. Walaupun demikian, kabarnya earbud ini akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Bagi yang berminat, Audio-Technica QuietPoint ANC300TW dijual dengan harga US$230 atau sekitar 3,2 juta rupiah.

SpesifikasiAudio-Technica QuietPoint ANC300TW
Driver5.8mm
KoneksiBluetooth 5.0
Noise-CancellingActive
Baterai4,5 jam (13,5 jam dengan charging case)
PortUSB Type-C
FiturQualcomm Clear Voice Capture
HargaUS$230
Back to top button