Quantcast
Home GadgetNewsVisual

[CES 2020] Samsung Q950TS: QLED TV 8K dengan Rasio Screen-to-Body 99 Persen

Produk dari kategori TV menjadi salah satu andalan Samsung untuk meramaikan ajang CES 2020 di Las Vegas. Selain The Sero, Samsung juga punya jagoan baru di ranah QLED TV melalui seri Q950TS. Bukan cuma menawarkan resolusi 8K, perangkat ini juga tampil amat menawan dengan bodi yang ramping.

Bezel super tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 99 persen

2020 Samsung QLED 8K Q950 02

Samsung Q950TS hadir dengan ukuran layar yang besar. Meski begitu, bezelnya yang dibuat super tipis, hanya 2,3mm, menjadi keunggulan utama yang membuatnya berbeda dibanding para pesaingnya. Menurut Samsung, bezel tipis tersebut memungkinkan rasio screen-to-body mencapai 99 persen, alias yang tertinggi di dunia.

Samsung juga menjanjikan bahwa ketika pengguna menikmati konten di TV Q950TS dari jarak 3 hingga 4,5 meter, mereka akan melihat efek infinity screen dengan bezel yang seolah menghilang. Ini membuat pengalaman menonton diklaim jauh lebih immersive.

Kerennya lagi, ketebalan bodi Samsung Q950T hanya 15mm saja. Dikombinasikan dengan panel hitam yang flat, pengguna bisa menempelkan TV ini rata dengan dinding. Cocok ketika dipajang pada rumah-rumah bergaya modern untuk menambah estetika.

Soal teknologi canggihnya, TV 8K ini menggunakan prosesor quantum yang disebut-sebut punya kemampuan AI upscaling lebih baik. Selain itu, Samsung juga menanamkan FALD backlight yang mampu meningkatkan tingkat kecerahan lebih dari 20 persen.

Permasalahan lain yang kerap dihadapi oleh pengguna saat sedang streaming konten adalah kecepatan koneksi internet. Fitur bernama AI ScaleNet pada Samsung Q950TS memastikan koneksi streaming yang mulus dengan mengoptimalkan bandwidth jaringan yang tersedia.

2020 Samsung QLED 8K Q950 01

Dari sektor audio, Samsung Q950TS dilengkapi dengan speaker yang terletak di setiap sudut layar, serta sebuah sub-woofer di belakang. belakang. Ketika dikombinasikan dengan Object Tracking Sound+, TV ini mampu menghasilkan 5.1 channel surround sound.

Samsung juga tidak lupa meningkatkan kemampuan Bixby sebagai asisten virtual. Sebagai contoh, kini pengguna dapat menggunakan TV mereka untuk mengubah mood ruangan. Misalnya ketika meminta Bixby untuk menciptakan atmosfer menenangkan, TV akan menampilkan backdrop layar yang teduh.

Ketersediaan dan harga masih tanda tanya

Sayangnya untuk menikmati berbagai kecanggihan yang ditawarkan oleh Samsung Q950TS, pengguna harus lebih sabar menunggu karena Samsung belum mengumumkan kapan produk anyar mereka ini akan dilepas ke pasaran. Bukan cuma itu, informasi terkait harga pun masih disimpan rapat-rapat. Tunggu saja update selanjutnya di Yangcanggih.com!

Back to top button