top gadget best oppo 2019

[Top Gadget] Inilah Smartphone Terbaik OPPO di 2019 untuk Dibeli

Smartphone OPPO terbaik versi YANGCANGGIH.COM, dari sisi fitur, performa dan harga

Belasan tipe smartphone di berbagai segmen telah dikeluarkan oleh OPPO sepanjang tahun 2019. Tidak hanya inovasi di smartphone kelas premium, OPPO juga membenamkan fitur-fitur menarik untuk smartphone di kelas menengah. Contohnya, OPPO A5 2020 di kelas 2 jutaan rupiah hadir sebagai smartphone pertama di Indonesia dengan SoC Qualcomm Snapdragon 665.

Untuk tahun 2019, kami melihat ada empat smartphone OPPO yang menonjol dan layak dijuluki sebagai smartphone OPPO terbaik untuk tahun 2019. Kriteria pemilihan didasari pertimbangan kinerja, fitur, serta harga.

1. OPPO A5 2020

 

oppo a5 2020 kamera

Smartphone di kelas harga 2 jutaan rupiah ini memiliki spesifikasi impresif untuk kelasnya. Termasuk deretan smartphone pertama yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 665 di Indonesia, OPPO A5 2020 memiliki performa kencang yang memadai untuk kebanyakan pengguna. Bahkan untuk gaming sekalipun, OPPO A5 2020 tetap nyaman digunakan.

Tidak hanya kinerja, kualitas kameranya juga amat baik untuk sebuah smartphone seharga 2 jutaan rupiah. OPPO A5 2020 tersedia dalam dua varian yaitu dengan RAM 3GB dan memori internal 64GB serta RAM 4GB dan memori internal 128GB.

Ulasan tentang OPPO A5 2020 bisa dibaca di artikel berikut.

2. OPPO K3

 

OPPO K3

Walaupun seperti dianaktirikan, OPPO K3 yang dijual seharga 3,7 juta rupiah memiliki paduan kinerja, fitur dan harga yang amat menarik. Pada saat peluncurannya, OPPO K3 merupakan smartphone OPPO dengan layar OLED penuh tanpa poni dan sensor sidik jari di layar yang paling terjangkau.
Sayangnya, OPPO K3 memang difokuskan untuk dipasarkan di toko online sehingga cukup jarang ditemukan di toko-toko ponsel di pusat perbelanjaan.

Bagi yang penasaran dengan OPPO K3, berikut artikel ulasannya.

3. OPPO Reno2

 

oppo reno2 1

Meluncur di bulan November 2019, OPPO Reno2 tampil mengandalkan kemampuan kamera belakangnya. Selain kamera utama 48 megapixel, OPPO Reno2 juga mengandalkan kamera ultra-wide dan kamera telephoto.

Diposisikan sebagai smartphone premium kelas semi-flagship, OPPO Reno2 juga ideal untuk digunakan bermain game. Selain chipset Snapdragon 730G, terdapat beberapa fitur yang mengoptimalkan keasyikan bermain game seperti Hyper Boost 2.0, Touch Boost 2.0 dan Engine Boost 1.0. OPPO Reno2 juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland. Ini berarti ponsel telah lulus uji coba standar bermain game dari sisi performa, sinyal, serta respons dan kualitas layar.

Ulasan OPPO Reno2 bisa dibaca di artikel ini.

4. OPPO Reno 10x Zoom 12GB

Oppo reno 10x zoom 12gb

Varian baru Reno 10x zoom ini hadir di bulan Desember 2019. Sama seperti Reno 10x zoom versi perdana dengan RAM 8GB, ponsel ini hadir dengan kamera yang mendukung hybrid zoom hingga 10x.

Performa kameranya juga memuaskan, seperti terlihat dari ulasan khusus kami saat menjajalnya ke Hongkong.

Dari sisi spesifikasi, perbedaannya hanya pada besaran RAM yang kini lebih besar yaitu 12GB. Perubahan lain yang membuatnya lebih menarik adalah harganya. OPPO Reno 10x zoom 12GB ini dijual seharga 8,99 juta rupiah. Ini menjadikannya sebagai smartphone Android dengan RAM 12GB paling terjangkau di Indonesia saat ini.

Jadi smartphone OPPO mana yang mau Anda pilih? Suarakan di kolom komentar ya!