Quantcast
KomputerLaptopNews

MSI Creator 17: Laptop Pertama dengan Teknologi Panel Layar Mini LED

Menyambut ajang CES 2020 yang akan berlangsung di awal Januari nanti, MSI telah menyiapkan beberapa laptop yang akan dipamerkan di ajang tersebut. Salah satunya adalah MSI Creator 17 yang menjadi laptop pertama di dunia dengan teknologi panel layar Mini LED.

msi creator 17 2

Lebih irit daya

Menurut MSI, dengan teknologi panel Mini LED artinya laptop bisa hadir dengan panel layar yang lebih tipis. Lampu backlight di panelnya tersebut datang dengan 240 zona local dimming yang lebih irit daya dan mampu mendistribusikan cahaya lebih merata jika dibandingkan dengan teknologi lain.

Hasilnya, layar dengan panel Mini LED ini tingkat kecerahan dan kontrasnya akan lebih baik. Keunggulan lain, tidak seperti panel layar OLED, Mini LED tidak akan menimbulkan masalah burn-in.

MSI Creator 17 akan hadir dengan layar Mini LED yang resolusinya 4K. Layarnya ini menawarkan tingkat kecerahan hingga 1000 nits dan mendukung standar DisplayHDR 1000. Untuk akurasi warnanya MSI Creator 17 dilengkapi dengan teknologi MSI True Colour Technology yang mampu menghadirkan akurasi warna dengan standar cakupan warna DCI-P3 hingga 100 persen.

msi creator 17

Untuk fitur lain, laptop ini dilengkapi dengan USB Type-C yang mendukung output video hingga resolusi 8K, membawa port Thunderbolt 3 dengan output 27W yang bisa digunakan untuk isi ulang perangkat mobile, dan tersedia slot pembaca kartu memori UHS-III. Untuk konektivitas lain tersedia port Ethernet, HDMI, jack audio terpisah untuk mic dan headphone, serta 3 port konektivitas USB Type-A.

MSI memang belum membocorkan lebih lanjut lebih detil spesifikasi dari laptop ini. Kendati demikian, menurut prediksi kami MSI Creator 17 nantinya akan diotaki dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-10. Nantikan updatenya saat CES 2020 berlangsung tahun depan.

Back to top button