Shanling Q1 Music Player: Desain Sangat Ringkas, Mendukung Audio Resolusi Tinggi

Pabrikan audio asal China, Shanling Audio, meluncurkan pemutar musik portabel yang diberi nama Q1 Music Player. Hadir dengan desain yang sangat ringkas, pemutar musik ini diciptakan khusus untuk memanjakan telinga para audiophile yang gemar menikmai koleksi audio resolusi tinggi.

svg%3E

Desain retro yang sangat ringkas

Terinspirasi dari desain retro di era 1940 dan 1950-an, Shanling Q1 Music Player memang terlihat sangat unik dan berbeda jika dibandingkan dengan pemutar musik portabel kebanyakan. Berkat rancangan bodinya yang sangat ringkas pemutar musik ini juga bisa dengan mudah masuk ke dalam saku celana dan diajak berpergian.

Mendukung audio resolusi tinggi

svg%3E
Menyasar segmen audiophile di balik bodinya yang sangat ringkas Shanling menyematkan DAC ESS Sabre ES9218P Hi-Fi. Berkat chip ini Shanling Q1 Music Player mendukung audio resolusi tinggi dengan format 32-bit/384 kHz PCM DSD hingga DSD128. Outputnya juga diklaim lebih bertenaga jika dibandingkan dengan smartphone, yang artinya Shanling Q1 Music Player bisa terpasang dengan segala jenis headphone tanpa perlu lagi tambahan amp.

svg%3E

Dilengkapi koneksi wireless

Keunggulan lain dari Shanling Q1 Music Player adalah hadirya dukungan koneksi nirkabel lewat teknologi Bluetooth. Pengguna bisa tetap menikmati streaming audio resolusi tinggi ke headphone wireless berkat dukungan codec Bluetooth Sony LDAC, Qualcomm aptX dan AAC.

svg%3E

Untuk fitur lain, Shanling Q1 Music Player dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 2.7 inci, bisa dijadikan USB DAC/AMP ke laptop atau PC lewat port USB-C, mendukung output Digital USB, dilengkapi slot kartu microSD yang bisa mendukung kartu memori hingga 2TB dan baterai yang tahan lama dengan waktu guna hingga sekitar 21 jam.

Shanling Q1 Music Player tersedia dengan beragam pilihan warna dan rencananya akan tersedia di pasaran tahun 2020. Kendati demikian, Shanling sudah membuka pre-order produk ini lewat situs pengumpulan dana kickstarter dengan harga jual US$89.