Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

OPPO A91: Smartphone Kelas Menengah dengan Quad-Camera 48 Megapixel dan RAM 8 GB

OPPO baru-baru ini mengumumkan jagoan anyarnya untuk kelas menengah. Disebut OPPO A19, smartphone tersebut menawarkan beberapa fitur unggulan yang modern seperti konfigurasi empat kamera di belakang serta bodi dengan warna gradasi yang menawan.

Sensor 48 megapixel di belakang

OPPO A91

Mengandalkan layar dengan panel AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+ 20:9, OPPO A91 hadir dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Red, Blue, dan White. Selain itu, penggunaan panel AMOLED memungkinkan OPPO membenamkan sensor sidik jari di balik layar.

Seperti disebutkan di atas, ada empat kamera yang ditanamkan di bodi bagian belakang smarpthone ini. Sensor utamanya 48 megapixel yang ditemani kamera kedua 8 megapixel ultra-wide, 2 megapixel depth sensor, dan 2 megapixel kamera macro. Untuk selfie, ada kamera 16 megapixel di depan.

OPPO A91 dipersenjatai SoC MediaTek Helio P70 12nm yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Jika kapasitas tersebut masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 256 GB. Smartphone dengan ColorOS 6.1 berbasis Android 9.0 Pie ini punya baterai 4025 mAh lengkap dengan teknologi VOOC flash charge 3.0 yang diklaim bisa mengisi daya hinga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Harga 3,9 juta rupiah

OPPO A91 dijadwalkan akan lebih dulu dijual di China pada 26 Desember 2019 mendatang. Harganya cukup kompetitif jika melihat sederet hardware dan fitur menarik yang ditawarkannya, yakni US$285 atau sekitar 3,9 juta rupiah. Belum ada informasi apakah nantinya smartphone ini juga akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Back to top button