Inilah 3 Strategi OPPO untuk Bangun Layanan Ekosistem Cerdas

Mengusung tema “Innovation and Intelligence”, OPPO baru-baru ini menggelar ajang OPPO Developer Conference (ODC) di Beijing. Dalam acara tersebut, ada tiga inisiatif ide utama yang dipaparkan oleh OPPO demi membangun ekosistem layanan cerdas bersama developer dan juga mitra mereka. Apa saja 3 ide yang dimaksud?

svg%3E

Gravity Plan 2.0

Tahun lalu OPPO berhasil membangun ekosistem baru dengan lebih dari 320 juta pengguna aktif global per bulan pada sistem operasi ColorOS. Tidak tanggung-tanggung, sudah lebih dari 120 ribu developer yang telah bergabung dengan platform ini.

Menurut Henry Duan, Wakil Presiden Layanan Internet OPPO, dengan bantuan ColorOS yang tersedia di lebih dari 140 negara dan wilayah di seluruh
dunia, Gravity Plan 2.0 akan dilaksanakan untuk memberikan dukungan berkelanjutan dan menyeluruh kepada para mitra di empat bidang utama: aplikasi, layanan, konten, dan pengembangan global.

svg%3E

Five System-level Capability Exposure Engines

Lewat Five System-level Capability Exposure Engines, OPPO bisa terhubung dengan developer secara lebih lancar dan cepat, tentunya dengan pengalaman penggunaan yang lebih baik. Ide ini meliputi Hyper Boost, Link Boost, CameraUnit, MediaUnit, dan kemampuan ARUnit.

IoT Enablement Plan

Mengantisipasi era integrasi dan konvergensi di masa depan, OPPO mengumumkan peluncuran IoT Enablement Plan, sebuah program yang bertujuan untuk membuka protokol OPPO HeyThings IoT, platform layanan HeyThings IoT, dan protokol konektivitas audio untuk mitra IoT. Platform layanan HeyThings IoT yang akan diperbarui dan dikembangkan melalui sebuah platform terbuka OPPO pada kuartal 1 2020. Sementara, fase pertama dari protokol konektivitas audio diharapkan akan beroperasi pada Juni 2020.

Yang lebih menarik, menurut Bobee Liu, Wakil Presiden Perangkat Seluler Cerdas OPPO, OPPO akan segera memulai jam tangan pintar pertamanya, OPPO Watch, serta platform kesehatan, yang akan diposisikan sebagai perangkat strategis yang akan digunakan OPPO untuk membuat ekosistem perangkat yang kuat dengan para mitranya.