Rode VideoMic NTG: Mic Rode yang Paling Serbaguna dan Ringkas

Setelah meluncurkan Rode NTG5 yang mengedepankan desain ekstra ringan dan rancangan port akustik yang inovatif, Rode kini mengumumkan VideMic NTG. Mic teranyarnya ini diklaim sebagai mic paling serbaguna yang pernah dibuatnya.

svg%3E

Usung konsep mic hibrid

Menurut Rode, VideoMic NTG adalah sebuah mic yang mengusung konsep hibrid. Pasalnya, mic ini membawa teknologi dari mic shotgun Rode di lini NTG namun dengan rancangan yang lebih ringkas.

VideoMic NTG hadir dengan pola supercardioid polar, suara yang tidak berkarakter, dan respon frekuensi yang sangat datar sehingga menjadikannya ideal untuk beragam kebutuhan. Mic ini juga telah dilengkapi dengan filter high-pass (di 75Hz atau 150Hz) dan peredam suara -20dB untuk merekam suara yang sangat keras.

svg%3E

Untuk outputnya Rode melengkapi VideoMic NTG dengan output 3.5mm yang mendukung konektor TRS di kamera dan TRRS di perangkat smartphone. Jadi jika ingin digunakan ke smartphone pengguna bisa langsung menggunakan mic ini tanpa perlu lagi tambahan adapter. Selain itu, VideoMic NTG juga mendukung output USB audio untuk perekaman suara langsung ke komputer, tablet atau smartphone tanpa perlu lagi tambahan pre-amp.

Untuk fitur lain, Rode VideoMic NTG dilengkapi dengan fungsi auto on/off dan membawa baterai isi ulang yang bisa digunakan hingga sekitar 30 jam.

Rode VideoMic NTG dijual dengan US$249. Dalam paket penjualannya sudah termasuk dengan kabel Rode 3.5mm dan kabel USB-A ke USB-C.