MSI Cubi 5 10M: Mini PC Pertama dengan Prosesor Intel Comet Lake-U

MSI memang tercatat sebagai salah satu pabrikan yang paling rajin menghadirkan mini PC. Bahkan, mini PC teranyarnya yang bernama Cubi 5 10M berhasil menjadi mini PC pertama yang diotaki prosesor Intel Generasi Ke-10, Comet Lake-U.

svg%3E

Mungil tapi tetap bertenaga

Mini PC yang hanya seukuran telapak tangan orang dewasa ini hadir dengan dimensi 124 x 124 x 53.7 mm. Bobotnya juga sangat ringan yakni hanya 550 gram.

svg%3E

svg%3E

Untuk dapur pacunya MSI menyediakan opsi pilihan prosesor dari Intel Core i3, Intel Core i5 hingga Intel Core i7. Di mini PC ini juga bisa ditemukan 2 slot RAM yang mendukung RAM hingga 64GB dan untuk ruang penyimpanannya tersedia slot M.2 untuk SSD. Jika kurang masih tersedia satu slot tambahan untuk memasang hard disk atau SSD berukuran 2.5 inci.

Dengan spesifikasinya tersebut MSI Cubi 5 10M akan ideal untuk beragam kebutuhan seperti produktivitas, menyunting foto dan video, desain, hingga menjadi HTPC untuk menikmati konten multimedia.

Konektivitas lengkap

svg%3E
Meski rancangan bodinya mungil, sederetan port konektivitas yang lengkap bisa ditemukan di MSI Cubi 5. Konektivitasnya mencakup satu port USB 3.2 Gen 1 Type-C, tiga port USB 3.2 Gen 1 Type-A, dua port USB 2.0, satu port RJ45, satu port HDMI 1.4, satu DisplayPort 14, satu port input mic dan satu port output headphone/speaker. Untuk konektivitas wireless MSI menyediakan opsi dengan WiFi 802.11ac atau 802.11ax (WiFi 6).

Meski sudah diumumkan MSI belum membocorkan lebih lanjut harga jual dan kapan mini PC ini akan tersedia di pasaran.