Apple MacBook Pro 16 Inch: Kini dengan Layar Retina 16 Inci dan Magic Keyboard

Apple akhirnya mengumumkan MacBook Pro dengan ukuran layar yang lebih besar. Apple MacBook Pro 16 Inch adalah varian MacBook pertama yang hadir dengan layar retina 16 inci dan siap menggantikan Apple MacBook Pro 15 inch sebelumnya.

svg%3E

Layar retina 16 inci, dimensi tetap ringkas

Apple MacBook Pro 16 Inch hadir dengan layar retina 16 inci yang resolusinya 3072 x 1920 pixel. Layarnya ini menawarkan tingkat kecerahan maksimum hingga 500 nits dan mendukung gamut warna DCI-P3 100%.

Meski layarnya lebih besar, dimensinya tetap ringkas. Berkat mengadopsi bingkai layar yang lebih tipis, dimensinya ini hanya sedikit lebih besar dari Apple MacBook Pro 15 inch. Bobotnya pun hanya bertambah sekitar 113 gram dari versi lawasnya.

Dilengkapi Magic Keyboard

svg%3E
Pembaruan kemudian bisa terlihat di sektor keyboardnya. MacBook Pro 16 inch kini tidak lagi menggunakan butterfly keyboard seperti MacBook Pro 15 inch. Gantinya, Apple kini menghadirkan magic keyboard. Keyboardnya kini juga dilengkapi tombol escape yang ditempatkan di samping Touch Bar.

Dapur pacu bertenaga

Dapur pacu yang bertenaga tetap masih menjadi andalan Apple MacBook Pro 16 inch ini. Konfigurasi standarnya hadir dengan prosesor Intel Core i7 9th gen, RAM 16GB dan SSD yang kapasitasnya 512GB. Sementara sektor grafisnya dipercayakan pada kartu grafis diskrit AMD Radeon Pro 5300M.

svg%3E

svg%3E

Jika membutuhkan spesifikasi yang lebih bertenaga, Apple juga menyediakan opsi dengan prosesor Intel Core i9, RAM hingga 64GB, SSD dengan kapasitas hingga 8TB dan kartu grafis AMD Radeon 5500M 4GB atau 8GB.

Baterai hingga 11 jam

Apple MacBook Pro 16 inch ditenagai dengan baterai lithium polymer 100-Wh. Menurut Apple, baterainya ini bisa menawarkan waktu guna hingga sekitar 11 jam. Jadi Anda tidak perlu khawatir baterainya akan cepat habis saat diajak bermobilitas.

Pembaruan lain yang juga sangat menggiurkan dari MacBook Pro 16 adalah sektor audionya. Apple kini melengkapinya dengan 6 speaker dan mic kelas studio yang menjanjikan kemampuan rekam suara lebih baik.

Apple MacBook Pro 16 tersedia dengan dua pilihan warna yaitu Silver dan Space Grey. Harga jualnya mulai dari US$2399.

Verified by MonsterInsights