Homepage Aplikasi WhatsApp Luncurkan Fitur Privasi Baru untuk Grup

WhatsApp Luncurkan Fitur Privasi Baru untuk Grup

Fitur Grup di aplikasi pesan instan WhatsApp kedatangan fungsi baru. Ditujukan untuk meningkatkan privasi, kini pengguna bisa menentukan siapa saja yang dapat mengundang dia untuk masuk ke sebuah Grup.

Tentukan siapa saja yang bisa mengundang ke Grup baru

WhatsApp Luncurkan Fitur Privasi Baru untuk Grup 1

Sesungguhnya fitur privasi untuk Grup WhatsApp ini sudah dirilis pada awal 2019 lalu. Hanya saja, kali ini WhatsApp menawarkan pengaturan ekstra untuk memilih siapa saja nama di daftar kontaknya yang bisa mengundang dia ke sebuah Grup, dan siapa saja yang tidak bisa.

Caranya pun amat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan aplikasi WhatsApp di smartphone Anda sudah menggunakan versi terbaru

2. Masuk ke WhatsApp, klik icon ‘tiga titik’ di pojok kanan atas

3. Pilih Settings > pilih Account > lalu pilih Group

4. Anda tinggal menentukan siapa saja yang bisa menambahkan Anda ke sebuah grup. Pilihannya adalah Everyone, My Contacts, atau My Contacts Except.

Nah, My Contacts Except inilah yang merupakan fitur baru. Dengan begitu, pengguna dapat memilah siapa saja dalam daftar kontaknya yang dapat menambahkan dia ke dalam Grup baru.

Bagi admin yang tidak dapat menambahkan dia ke dalam grup akan diminta untuk mengirimkan undangan pribadi melalui chat individual. Pengguna yang diundang akan menerima pilihan apakah berminat untuk bergabung ke dalam Grup atau tidak. Untuk memutuskannya pun diberi waktu selama 3 hari.

Ajakan untuk tidak berbagi gosip

Selain setelan privasi terbaru, WhatsApp akan meluncurkan sebuah ajakan untuk mendorong para pengguna agar tetap aman di WhatsApp. Dalam beberapa minggu ke depan, WhatsApp akan mengajak semua orang untuk saling berbagi kegembiraan, bukan gosip. Ajakan ini akan memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana mendapatkan pengalaman terbaik dan menyenangkan dalam aplikasi WhatsApp.

Beri komentar