Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Leica SL2: Kamera Full Frame 47 Megapixel yang Bisa Menghasilkan Foto 187 Megapixel

Resmi diluncurkan tahun 2015 lalu, kamera mirrorless full frame Leica SL kini hadir generasi keduanya. Menariknya, ada cukup banyak fitur baru yang dibawa Leica SL2 yang menjadikan kamera ini lebih baik dari generasi pertamanya.

Leica SL2 1

Lebih nyaman digunakan

Sekilas desain Leica SL2 masih mirip dengan SL. Tapi, ada beberapa pembaruan di bodinya tersebut. Menurut Leica, SL2 kini hadir dengan grip yang lebih nyaman. Tepian bodinya juga dibuat lebih tumpul. Di samping layar sentuhnya yang berukuran 3,2 inci kini bisa ditemukan 3 tombol navigasi yang diadopsi dari kamera Leica Q2. Pembaruan lain, fitur tahan cuacanya juga lebih baik dengan rating IP54. Jadi, Anda bisa mengajaknya memotret di beragam kondisi cuaca.

Kini dengan sensor full frame 47 megapixel

Leica SL2 2
Di sektor spesifikasi, Leica SL2 datang dengan sensor CMOS full frame yang resolusinya 47 megapixel dan prosesor Maestro III. Dengan spesifikasinya tersebut, Leica SL2 menawarkan pengaturan ISO 50-50000 dan bisa memotret tanpa henti hingga 10fps dan 20fps dengan shutter elektronik. Lebih cepat jika dibandingkan Leica SL.

Untuk memastikan jepretan foto dan video tetap tajam, Leica menambahkan fitur penstabil sensor shift 5 axis yang bisa menstabilkan guncangan hingga sekitar 5.5 stop menggunakan lensa Leica apapun. Berkat dukungan fitur penstabilnya tersebut, Leica SL2 kini bisa memotret hingga resolusi 187 megapixel lewat mode multishot yang tersedia.

Bisa rekam video 4K

Leica SL2 5
Sementara untuk kemampuan rekam videonya juga semakin mumpuni. Leica SL2 kini mendukung perekaman video DCI atau 4K UHD hingga 60p. Rekaman video 60p dan 50p bisa direkam dengan output 8-bit 4:2:0, sementara video 30p bisa direkam dengan output 10-bit 4:2:2. Jadi tidak hanya cocok untuk fotografer Leica SL2 juga bisa diandalkan untuk para videografer profesional.

Untuk fitur lain, Leica SL2 dilengkapi sistem autofocus deteksi kontras dengan fitur Smart AF, punya 2 slot kartu memori SD yang mendukung UHS-II, jendela bidik elektronik, dan baterai yang bisa digunakan hingga 370 jepretan foto.

Leica SL2 akan tersedia di bulan November 2019 dengan harga jual US$5995.

Back to top button