Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

Razer Perkenalkan Duo Mouse Gaming Wireless, Basilisk Ultimate dan Basilisk X HyperSpeed

Last updated:

Razer kembali memperkenalkan produk terbarunya di ranah gaming peripheral. Kali ini, ada dua buah mouse gaming wireless alias nirkable dari dua kelas yang berbeda, yakni Basilisk Ultimate dan Basilisk X HyperSpeed. Apa yang membedakannya keduanya?

Razer Basilisk Ultimate

Razer Basilisk Ultimate 2

Razer Basilisk Ultimate merupakan mouse gaming dengan Razer Focus+ optical sensor 20.000 DPI, yang menawarkan kecepatan hingga 650 IPS inci per detik. Perangkat ini didukung teknologi Razer HyperSpeed Wireless yang diklaim 25 persen lebih cepat dibanding teknologi wireless lainnya. Dengan kecepatan yang tinggi ini, gamer dapat menikmati pengalaman bermain gamer dengan click latency yang rendah.

Yang lebih menarik, Basilisk Ultimate hadir dengan 11 tombol yang bisa diprogram sesuai kebutuhan. Karena itu, mouse ini cocok untuk gamer penggemar genre MMORPG. Sama seperti varian wired-nya, Basilisk Ultimate juga didukung paddle multi-fungsi.

Razer Basilisk Ultimate

ROG G14 728 yg

Tidak ketinggalan, gamer juga disuguhkan optical mouse switch yang dijanjikan punya rating hingga 70 juta kali klik. Untuk daya tahan baterai, Razer Basilisk Ultimate bisa digunakan selama sekitar 100 jam. Razer Basilisk Ultimate dibanderol US$150 atau sekitar 2,1 juta rupiah, dan US$170 atau sekitar 2,4 juta rupiah untuk paket yang termasuk docking-nya.

Razer Basilisk X HyperSpeed

Untuk Basilisk X HyperSpeed, Razer menyediakan opsi konektivitas menggunakan teknologi HyperSpeed atau Bluetooth. Teknologi HyperSpeed memang menawarkan performa yang lebih tinggi, namun jika menggunakan Bluetooth, baterai yang dipasang bisa bertahan lebih lama yakni hingga 450 jam.

Razer Basilisk X HyperSpeed

Basilisk X HyperSpeed adalah mouse dengan sensor 16.000 DPI berkecepatan 450 inci per detik. Jumlah tombolnya tidak sebanyak Basilisk Ultimate, hanya 6 saja. Dengan spesifikasi yang lebih rendah, harga Basilisk X HyperSpeed jelas lebih murah dari saudaranya. Gamer yang berminat hanya perlu menyiapkan dana US$60 atau sekitar 800 ribuan rupiah saja.

More Stories
Samsung Z2
Gunakan Tizen, Samsung Z2 Dibanderol 899 Ribu Rupiah di Indonesia