Homepage Komputer Aksesoris Komputer Aorus RTX 2080Ti Gaming Box: Docking Kartu Grafis Pertama dengan Water Cooling

Aorus RTX 2080Ti Gaming Box: Docking Kartu Grafis Pertama dengan Water Cooling

Tidak semua laptop membawa kartu grafis yang bertenaga untuk bermain game. Apalagi laptop dengan rancangan bodi tipis dan ringan. Sebagai solusinya docking kartu grafis bisa jadi opsi yang menarik tanpa perlu merogoh kocek ekstra membeli sebuah laptop gaming.

Aorus RTX 2080Ti Gaming Box: Docking Kartu Grafis Pertama dengan Water Cooling 1

Beberapa pabrikan komputasi pun cukup serius mengembangkan docking kartu grafis. Salah satunya adalah Gigabyte yang mengumumkan kehadiran Aorus RTX 2080Ti Gaming Box.

Pertama dengan water cooling

Satu hal yang menarik dari docking kartu grafis besutan Gigabyte ini adalah hadirnya fitur pendingin berbasis cairan atau water cooling.

Aorus RTX 2080Ti Gaming Box: Docking Kartu Grafis Pertama dengan Water Cooling 2

Kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080Ti yang dibawanya ini dilengkapi dengan sistem pendingin yang terdiri dari cairan, pompa, pelat tembaga, pipa pembuangan panas, radiator aluminium, dan dua kipas pendingin berukuran 120mm.

Menurut Gigabyte, sistem pendinginnya tersebut khusus dirancang untuk menjaga temperatur kartu grafis NVIDIA RTX 2080Ti yang dibawanya agar bisa berjalan pada suhu optimal. Dengan demikian gamer bisa tetap bermain game dengan lancar.

Berkat kehadiran sistem pendingin yang mumpuni ini juga gamer tentu saja diijinkan untuk melakukan overclock kartu grafis RTX 2080Ti untuk mendapatkan performa yang lebih maksimal.

Konektivitas lengkap

Aorus RTX 2080Ti Gaming Box: Docking Kartu Grafis Pertama dengan Water Cooling 3
Untuk terhubung ke perangkat laptop Aorus RTX 2080Ti Gaming Box membawa port konektivitas yang cukup lengkap. Port konektivitas yang dibawanya antara lain 1 port HDMI, USB-C, 3 Displayport, Ethernet, 2 port USB 3.0 Type-A, 1 port Thunderbolt 3 dan 3 port USB 3.0. Dengan port konektivitasnya tersebut gamer dimungkinkan untuk memasang hingga 5 monitor eksternal.

Meski Aorus RTX 2080Ti Gaming Box sudah resmi diumumkan, sayangnya Gigabyte masih belum membocorkan lebih lanjut kapan dan berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Beri komentar