Gandeng PesonaEdu, Samsung Indonesia Luncurkan Galaxy Tab A 8.0 2019 untuk Pelajar

Samsung Indonesia punya produk baru yang kali ini ditujukan untuk para pelajar. Disebut Galaxy Tab A 8.0 2019, tablet berbasis Android tersebut dijanjikan ramah anak dan cocok sebagai alat bantu untuk mengoptimalkan proses belajar baik di rumah maupun di sekolah.

Gandeng PesonaEdu

Gandeng PesonaEdu, Samsung Indonesia Luncurkan Galaxy Tab A 8.0 2019 untuk Pelajar 16 android, samsung, Samsung Galaxy tab A 8.0 2019, tablet

Galaxy Tab A 2019 adalah tablet dengan layar 8 inci yang memiliki aspect ratio 16:10. Performanya didukung Snapdragon 429 dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB (ada slot microSD). Yang menarik, Galaxy Tab A 2019 didukung dual-speaker untuk memaksimalkan pengalaman multimedia.

Dari spesifikasinya, tablet ini dinilai cukup unuk mengakomodasi kebutuhan gawai anak-anak, baik dari sisi dimensi, kapasitas, maupun fitur keamanannya. Tidak ketinggalan, Samsung juga telah melengkapi Galaxy Tab A 8.0 2019 dengan fitur Kids Mode.

Namun nilai jual utamanya sebagai perangkat untuk menunjang edukasi datang dari kolaborasi Samsung dengan PesonaEdu. Bagi yang belum tahu, PesonaEdu menghadirkan materi belajar interaktif di Galaxy Tab yang digunakan untuk Samsung Smart Learning Class di sembilan sekolah di Indonesia. Samsung Smart Learning Class sendiri merupakan konsep kelas digital untuk sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Gandeng PesonaEdu, Samsung Indonesia Luncurkan Galaxy Tab A 8.0 2019 untuk Pelajar 17 android, samsung, Samsung Galaxy tab A 8.0 2019, tablet

Ukuran 8 incinya yang kurang lebih sama dengan buku dan fitur-fitur yang mendukung materi baca, animasi, audio narasi, serta berbagai fitur interaktif di dalam PesonaEdu, ditambah fitur ramah anak akan membuat belajar semakin menyenangkan dan aman.

“Belajar dengan Galaxy Tab A 2019 8 inci menjadi solusi bagi anak didik, guru, dan kemajuan pendidikan di Indonesia. Mobilitas para pendidik tentunya cukup tinggi saat mengajar dan keseharian. Anak didik sangat lekat dengan gawai dan lebih mudah belajar melalui visual maupun audio. Bagi keduanya,menyimpan buku elektronik dalam perangkat tablet akan lebih ringan, mudah, dan terjangkau, dibanding membeli buku tulis dan wajib yang jumlahnya banyak,” kata Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia.

Harga terjangkau

Dalam acara temu pers yang digelar di Jakarta, Samsung mengumumkan bahwa Galaxy Tab A 8.0 2019 siap dijual dengan harga yang terjangkau, yakni Rp1.999.000. Selain PesonaEdu untuk buku digital interaktif, tablet ini juga dilengkapi dengan IJakarta dan Perpustakaan Nasional untuk e-Library.

Sekadar informasi tambahan, Samsung juga membuka kesempatan bagi sekolah hingga perguruan tinggi yang ingin mengadopsi SamsungvSmart Learning Class dengan menghubungi Samsung Corporate Citizenship, melalui thesa.anggi@samsung.com.

Baca juga
Gandeng PesonaEdu, Samsung Indonesia Luncurkan Galaxy Tab A 8.0 2019 untuk Pelajar 22 android, samsung, Samsung Galaxy tab A 8.0 2019, tablet
Samsung Galaxy M11: Smartphone dengan Tiga Kamera dan Baterai 5.000 mAh