Homepage Komputer Commercial PC Dukung Startup & UKM Indonesia, HP Memperkenalkan HP Untuk Bisnis

Dukung Startup & UKM Indonesia, HP Memperkenalkan HP Untuk Bisnis

Untuk memberdayakan UKM dan usaha rintisan, HP meluncurkan program terbarunya yang dinamakan HP untuk Bisnis. Sebagai bukti komitmennya terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) dan usaha rintisan (startups) di Indonesia, HP untuk Bisnis ini akan memberikan pengetahuan tentang solusi dan praktik bisnis terbaik, serta kisah-kisah inspiratif dari para pengusaha yang memiliki semangat wirausaha yang tak pernah padam, seperti semangat Indonesia.

Dengan 116,73 juta pekerja, UKM dan usaha rintisan di Indonesia memberikan kontribusi sebesar 60% terhadap PDB. Data tersebut menunjukkan bahwa saat ini Indonesia sedang menjalani sebuah revolusi kewirausahaan dan startups yang semakin melebarkan peluang bagi usaha-usaha tersebut. Hal ini terbukti dengan data statistik bahwa lebih dari 50% warga Indonesia dengan usia produktif adalah generasi milenial, dan 55,4% dari milenial tersebut memiliki aspirasi untuk menjadi pengusaha.

Dukung Startup & UKM Indonesia, HP Memperkenalkan <em>HP Untuk Bisnis</em> 1

“HP mengakomodasi perubahan kebutuhan pemilik UKM dan startups ini melalui teknologi kolaboratif yang tidak hanya mendukung cara kerja fleksibel mereka, tapi juga dapat meningkatkan kemampuan bisnis mereka. Kami bertekad memberdayakan para pekerja serta mendukung perkembangan bisnis mereka dengan menyediakan solusi bisnis lengkap melalui teknologi terbaru HP, mulai dari PC dan printer hingga layanan dan keahlian berbisnis,” ujar Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Inc. Indonesia.

Dengan bermunculan para pengusaha milenial, pekerja inti UKM di masa depan akan terus menjadi lebih muda dan bersemangat. Kondisi ini akan mengubah konsep tentang cara kerja dan kehidupan pribadi. HP untuk Bisnis membekali mereka dengan pengetahuan tentang produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Hal ini sejalan dengan upaya HP dalam mendukung UKM dan startups setelah HP bermitra dengan Bangkok Bank dan Conclave. Melalui dua kemitraan tersebut, HP berkomitmen untuk menyediakan produk dan solusi dengan tujuan membangun masa depan lingkungan kerja dengan menggunakan perangkat dan layanan HP untuk Bisnis.

Kemampuan dan pengetahuan kewirausahaan

Rangkaian kegiatan HP yang bertujuan memberi solusi UKM dan startups semakin lengkap dengan dibangunnya sebuah ruang kerja yang dilengkapi dengan berbagai inovasi PC dan printer, dirancang untuk memenuhi kebutuhan pekerja modern pada konferensi teknologi tahunan Tech in Asia Conference 2019, di Jakarta Convention Center pada 8-9 Oktober 2019. Ruang kerja tersebut dimaksudkan untuk mendorong kolaborasi, memperlihatkan fleksibilitas gaya kerja serta meningkatkan kemampuan bisnis.

Dukung Startup & UKM Indonesia, HP Memperkenalkan <em>HP Untuk Bisnis</em> 2

Chris Lie, seorang artis konsep terkemuka dan pendiri Caravan Studio turut hadir untuk membimbing 10 peserta HP Bumper Competition terpilih yang diadakan bersamaan dengan konferensi tersebut. Selama sesi berlangsung, Chris menunjukkan proses pembuatan kreatif karyanya menggunakan HP ZBook x2. Chris yang memiliki pengalaman di bidang desain termasuk merancang konsep toys dan game untuk G.I. Joe, Transformers dan juga Marvel, membagikan tekniknya dalam membuat sketsa sampai video rendering. Kisah lengkap tentang Chris dapat diakses melalui HP untuk Bisnis.

Para peserta juga dapat mencoba inovasi teknologi HP di booth pameran saat konferensi tersebut, termasuk HP Elitebook x360 1030, HP Probook x360 440, HP AiO EliteOne 1000, Monitor Curve 24 “, dan lini produk ZBook dari Z by HP, termasuk HP ZBook Studio x360 G5, HP ZBook 15u G6 dan HP ZBook x2 yang didukung dengan fitur Windows 10 Pro, dibuat dengan desain dan fleksibilitas yang berwawasan ke depan. Produk-produk ini juga dapat ditemukan di situs HP. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi HP untuk bisnis di https://www.hp.com/id/bisnis.

Beri komentar