Rode NTG5: Mikrofon Shotgun Ekstra Ringan dengan Rancangan Port Akustik Inovatif

Pabrikan audio asal Australia, Rode, mengumumkan mic untuk membidik segmen profesional broadcasting. Mic terbarunya ini adalah Rode NTG5.

svg%3E

Rancangan akustik baru

Satu keistimewaan dari NTG5 adalah mic ini hadir dengan inovasi desain port akustik baru. Port akustik tersebut menggantikan slot linear yang umum ditemukan di mic shotgun dengan port akustik berbentuk bundar.

svg%3E

svg%3E

Berkat desainnya yang inovatif, menurut Rode mic ini akan mampu merekam suara yang lebih detil dan natural. Kemampuannya merekam respon frekuensi suara juga telah diatur khusus dari tingkat kebisingan sangat rendah, hanya 10dBA, sehingga menjadikannya sangat ideal untuk perekaman suara di lokasi, pembuatan film profesional, dan situasi perekaman kritis lainnya. Selain itu Rode juga melengkapinya dengan teknologi RF-bias dan lapisan khusus untuk melindunginya agar tahan di segala kondisi cuaca.

Sangat ringan dan ringkas

svg%3E
Keunggulan lain dari Rode NTG5 adalah rancangannya yang sangat ringkas dan ringan. Mengusung material alumunium bobot mic ini hanya sekitar 76 gram saja. Sementara panjangnya sekitar 203 mm. Jadi akan sangat mudah masuk ke dalam tas dan tidak akan membebani pengguna saat terpasang di tiang mic.

Rode NTG5 akan tersedia dengan satu paket khusus yang terdiri dari WS10 windshield, pistol grip dengan rancangan baru, dan kabel untuk menghubungkannya ke kamera atau perekam suara. Rode NTG5 saat ini sudah tersedia dengan harga jual US$499.

Verified by MonsterInsights