Samyang AF 14mm F2.8 RF: Lensa Pertama Samyang untuk Mirrorless Full Frame Canon

Pengguna kamera mirrorless full frame Canon, EOS R dan EOS RP, kini akhirnya bisa menggunakan lensa di luar ekosistem lensa Canon RF. Pasalnya, Samyang telah berhasil menjadi pabrikan lensa pihak ketiga pertama yang meluncurkan lensa dengan mount Canon RF. Lensa perdananya ini adalah Samyang AF 14mm F2.8 RF.

svg%3E

Spesifikasi sama seperti AF 14mm F2.8 dengan mount Canon EF

Menurut Samyang, Samyang AF 14mm F2.8 RF adalah lensa yang sama dengan Samyang AF 14mm F2.8 yang sebelumnya hadir dengan mount Canon EF. Rancangan lensa ini terdiri dari 14 elemen dalam 10 grup, termasuk satu elemen lensa high-reflective, 2 elemen lensa low-dispersion dan 3 elemen lensa aspherical.

svg%3E

Dimensi ringkas

svg%3E
Keunggulan utama yang ditawarkan Samyang AF 14mm F2.8 RF adalah rancangannya yang sangat ringkas. Panjang Samyang AF 14mm F2.8 RF hanya sekitar 95.3mm, sementara bobotnya sekitar 484 gram. Jadi akan sangat ideal sebagai alternatif lensa Canon RF yang umumnya hadir dengan bodi bongsor dan bobot lumayan berat. Untuk mendukung kegiatan Anda memotret di luar ruangan rancangan bodinya juga telah dilengkapi dengan fitur tahan cuaca. Selain itu di bodinya juga bisa ditemukan tombol switch untuk berpindah dari Autofocus ke manual focus.

Samyang AF 14mm F2.8 RF akan tersedia di pasaran bulan November 2019. Meski sudah diumumkan, Samyang masih belum membocorkan lebih lanjut berapa harga jual dari lensa ini.

Verified by MonsterInsights