Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Fujifilm X-Pro3: Mirrorless Fujifilm Pertama dengan Layar Ganda dan 2 Efek Simulasi Film Baru

Generasi ketiga Fujifilm X-Pro Series resmi diumumkan. Fujifilm X-Pro3 menjadi kamera Fujifilm pertama yang membawa konsep layar ganda dan tambahan 2 efek simulasi film baru.

Fujifilm X Pro 3 4

Tetap pertahankan desain kamera rangefinder retro

Desain bodi Fujifilm X-Pro3 tetap mempertahankan desain kamera rangefinder yang bergaya retro. Meski sekilas mirip dengan pendahulunya X-Pro1 dan X-Pro2, di X-Pro3 Fujifilm menghadirkan beberapa pembaruan di bodinya.

Fujifilm X Pro 3 3

Di bagian atas dan bawah bodinya kini hadir dengan lempengan titanium menggantikan magnesium alloy yang digunakan X-Pro1 dan X-Pro2. Menariknya, jika Anda bersedia merogoh kocek ekstra Fujifilm juga meyediakan dua model yang ditambahkan lapisan anti gores khusus bernama Duratect.

Jendela bidik lebih baik

Jendela bidik hibrid telah menjadi salah satu keunggulan Fujifilm X-Pro Series sejak pertama diluncurkan. Di X-Pro3 jendela bidik hibridnya tersebut kini ditingkatkan. Di mode optikal jendela bidiknya kini menawarkan pembesaran hingga 0.52x yang akan lebih mempermudah Anda saat memotret dengan lensa wide dan telefoto. Sementara di mode elektronik jendela bidiknya hadir dengan panel OLED resolusi tinggi dengan 3.69 juta titik.

Pertama dengan layar ganda

Satu pembaruan paling signifikan di X-Pro3 ada di sektor layarnya. Fujifilm X-Pro3 adalah kamera Fujifilm pertama yang hadir dengan layar ganda. Layarnya ini juga bisa dilipat kebawah 180 derajat.

Fujifilm X Pro 3 2

Di posisi tertutup atau posisi standar Anda hanya akan menemukan sebuah layar kecil. Layarnya ini berfungsi untuk menampilkan ISO, White Balance dan efek simulasi film yang digunakan. Sementara saat lipatan layarnya dibuka ke bawah tersedia sebuah layar sentuh LCD berukuran 3-inci.

Fujifilm X Pro 3 5

Lewat layarnya yang inovatif ini jelas Fujifilm X-Pro3 akan menawarkan pengalaman memotret yang berbeda dengan X-Pro series lain. Berkat layarnya tersebut pengguna tentu saja bisa merasakan sensasi memotret seperti menggunakan kamera analog sesungguhnya dan bisa lebih fokus mengasah kemampuan memotret tanpa perlu menghiraukan hasil jepretan secara langsung.

Spesifikasi mirip Fujifilm X-T3

Fujifilm X Pro 3 1
Di sektor spesifikasi Fujifilm X-Pro3 mengadopsi sensor BSI X-Trans CMOS 26 megapixel, prosesor X-Processor 4, dan sistem autofocus hibrid yang sama seperti Fujifilm X-T3. Dengan demikian kamera ini juga bisa diandalkan untuk mengambil video DCI dan 4K 30p.

Fitur tambahan lain Fujifilm X-T3 telah dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, mendukung konektivitas USB Type-C, dan menjadi yang pertama membawa 2 tambahan efek simulasi film baru yaitu CLASSIC Neg. dan MONOCHROMATIC Color.

Fujifilm X-Pro3 rencananya akan tersedia di akhir tahun 2019. Harga jualnya mulai dari US$1799.95.

Back to top button