Harga Mulai dari 1,9 Juta, Inilah Kelebihan dan Kekurangan realme 5

Realme 5 hadir di Indonesia sebagai salah satu opsi paling menarik di level harga 1-2 jutaan rupiah. Disebut menarik karena memang spesifikasi yang ditawarkan amat menonjol di kelasnya, bahkan jika dibandingkan dengan beberapa smartphone yang harganya lebih mahal sekalipun.

Nah, bagi Anda yang berminat meminang smartphone ini dalam waktu dekat, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan darirealme 5:

Yang Canggih:

1. Desain bagus dan tampak elegan

svg%3E

realme 5 mengedepankan desain potongan berlian dengan finishing glossy yang menawan ketika memantulkan cahaya. Berbeda dengan pola berlian matte yang biasa Anda temukan pada generasi terdahulu, desain back cover pada realme 5 menggunakan pola warna holografik nano yang diukir oleh laser lima sumbu.

Hasilnya, realme 5 menjadi salah satu smartphone dengan tampilan eksterior paling bagus di kelasnya. Desain potongan berlian juga turut membantu menciptakan kesan elegan. realme 5 hadir dengan dua opsi warna baru, yakni Crystal Blue dan Crystal Purple.

2. Layar besar

Dibanding pendahulunya, realme 5 kini menyuguhkan layar dengan ukuran yang lebih lega, 6,5 inci, berpanel IPS dan resolusi HD+ 720 x 1600 pixel. Semakin besar layar maka semakin asyik pula untuk menikmati konten seperti video maupun games.

3. Performa AI Quad Camera cukup mumpuni

realme 5 memiliki AI Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 12 megapixel dengan aperture f/1.8, kamera 8 megapixel dengan lensa ultra-wide 119 derajat, kamera portrait (depth sensor) 2 megapixel, dan kamera 2 megapixel dengan lensa macro 4cm.

Hasil foto realme 5 (2)

Hasil foto realme 5 (8)

Keberadaan 4 kamera dengan fungsi yang berbeda tersebut dijanjikan akan membuka era baru untuk pengalaman mobile photography. Apalagi Kamera belakang realme 5 juga juga didukung beberapa mode andalan Realme seperti Nightscape untuk memudahkan pemotretan di kondisi low-light, maupun Chroma Boost untuk menghasilkan warna yang lebih cerah dan menggugah selera.

Pada kondisi cahaya ideal gambar yang ditangkap tampak tajam dengan saturasi warna yang terlihat meningkat. Sementara untuk low-light, di level harganya bisa dibilang realme 5 merupakan salah satu yang terbaik.

svg%3E

4. Gaming asyik dengan Snapdragon 665 AIE

Pada sektor performa, realme 5 dipersenjatai Snapdragon 665 AIE 11nm dengan CPU octa-core 2.0GHz. Upgrade yang menggiurkan dari Realme 3 yang menggunakan Helio P60. Di Indonesia sendiri, realme 5 tergolong yang pertama mengadopsi chipset terbaru dari Qualcomm tersebut.

Jika dibandingkan dengan chipset generasi sebelumnya, Snapdragon 665 AIE diklaim mengalami peningkatan performa hingga 20 persen lebih kencang. Ini membuat Realme 5 tidak hanya menjanjikan kinerja yang cepat, tapi juga mumpuni untuk urusan gaming. Dari segi efisiensi, Snapdragon 665 AIE juga lebih hemat daya.

5. Baterai jumbo, 5.000 mAh

ika Realme 3 dibenamkan baterai 4.230 mAh, pada Realme 5 kapasitasnya ditingkatkan menjadi 5.000 mAh. Selama pengujian kami, baterai tersebut memungkinkan Realme 5 bertahan hingga 2 hari hanya dengan sekali pengisian daya.

6. Harga menggiurkan

Dengan segala keunggulannya tersebut, Anda yang ingin memiliki realme 5 hanya perlu menyiapkan dana mulai dari 1,9 juta rupiah saja. Sangat terjangkau dan menggiurkan!

svg%3E

Yang Kurang:

1. Bobot lumayan berat

Karena ditanamkan baterai dengan kapasitas yang amat besar, 5.000 mAh, konsekuensinya adalah bobot realme 5 jadi sedikit lebih berat dibanding para pesaingnya yang baterainya lebih kecil.

2. Bodi bagian belakang mudah kotor

Masalah klasik. Bodi bagian belakang realme 5 mudah kotor oleh bekas jari. Seperti biasa, Anda bisa memasang softcase yang untungnya sudah tersedia dalam paket penjualan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari realme 5. Semoga setelah membaca artikel kami kali ini, Anda jadi semakin yakin untuk menjadikan realme 5 sebagai target belanjan Anda selanjutnya.

Verified by MonsterInsights