Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Olympus OM-D E-M5 Mark III: Bodi Sangat Ringkas, Spesifikasi sama dengan Olympus OM-D E-M1 Mark II

Olympus mengumumkan kehadiran generasi ketiga kamera mirrorless OM-D E-M5. Ada dua hal menarik yang ditawarkan kamera ini. Pertama, dimensi bodi yang ringkas dan yang kedua spesifikasi kelas atas.

Olympus OM D E M5 Mark III 1

Bodi lebih ringkas dari OM-D E-M5 Mark II

Olympus OM-D E-M5 Mark III tetap mengadopsi rancangan bodi retro mirip Olympus OM-D E-M5 Mark II. Bedanya, dimensi bodinya lebih kecil. Dengan dimensi bodi yang lebih kecil jelas Olympus OM-D E-M5 Mark III membawa beberapa komponen baru yang ikut diperkecil.

Salah satunya adalah fitur penstabil di bodinya. Kendati demikian, kemampuan penstabilnya ini diklaim lebih baik jika dibandingkan fitur penstabil Olympus OM-D E-M5 Mark II. Fitur penstabilnya ini mampu menstabilkan goyangan tangan hingga 5.5 stop dan 6.5 stop dengan lensa yang kompatibel.

Olympus OM D E M5 Mark III 2

Pembaruan lain yang dibawanya mencakup dimensi baterai yang lebih kecil, rancangan bodi yang tahan cuaca dengan rating IPX1, jendela bidik elektronik yang diperkecil dengan kemampuan pembesaran gambar hingga 0.68x dan membawa layar OLED menggantikan layar LCD di Olympus OM-D E-M5 Mark II.

Spesifikasi sama seperti Olympus OM-D E-M1 Mark II

Untuk spesifikasinya OM-D E-M5 Mark II mengadopsi spesifikasi kamera Olympus OM-D E-M1 Mark II yang ada di atasnya. Jadi, bisa dibilang Olympus OM-D E-M5 Mark III adalah versi mini dari Olympus OM-D E-M1 Mark II.

Olympus OM D E M5 Mark III 3

Untuk memotret kamera ini mengandalkan sensor 4/3 yang resolusinya 20 megapixel dan didukung sistem autofocus Contrast detect AF dengan 121 titik. Dengan spesifikasinya tersebut Olympus OM-D E-M5 Mark III juga bisa memotret tanpa henti hingga 30 fps (10 fps dengan continuos AF), dilengkapi mode anti-flicer, tersedia mode High-res shoot 50MP dan mendukung perekaman video hingga resolusi 4K.

Olympus OM-D E-M5 Mark III akan tersedia akhir bulan November 2019 dengan pilihan warna bodi hitam dan silver. Harga jual untuk bodinya saja U$1199 dan US$179 sepaket dengan lensa 14-150mm F4-5.6 II.

Back to top button