Berminat dengan Vivo Z1 Pro? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Vivo punya satu produk yang amat menarik di kisaran harga 3 jutaan rupiah, yakni Z1 Pro. Smartphone ini memang layak masuk daftar belanja karena menawarkan value yang bagus baik dari segi spesifikasi maupun harga.

Nah, kami yakin sebagian dari Anda ada yang berminat dengan Vivo Z1 Pro. Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, simak dulu beberapa kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini:

Yang Canggih:

1. Layar ekstra lebar

svg%3E

Vivo Z1 Pro mengusung layar berukuran 6,53 inci Full HD+. Panelnya memang masih IPS, tapi sudah mencukupi untuk sekadar menampilkan tingkat kecerahan dan warna yang baik. Hasilnya, layar ini menurut kami amat memadai untuk menemani browsing, menonton film, dan pastinya bermain game.

2. Performa gaming cukup mantap

SoC Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang dikenal punya performa mumpuni menjadi senjata Vivo Z1 Pro untuk menggaet hati para gamer yang punya budget 3 jutaan rupiah. Kapasitas RAM-nya 4 GB, sementara memori internalnya 64 GB.

svg%3E

Kombinasi hardware tersebut mampu menunjang kebutuhan sehari-hari dengan mulus dan lancar. Untuk gaming, kami sempat mencoba menjalankan beberapa game seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Asphalt 9. Semua berjalan dengan frame rate yang stabil tanpa kendala.

3. Baterai bisa tahan hingga 2 hari

Vivo Z1 Pro hadir dengan baterai jumbo 5.000 mAh yang menjanjikan daya tahan ekstra dibanding sebagian pesaingnya di kisaran harga yang sama. Sejauh pengujian kami, ketahanannya bisa mencapai 1,5 bahkan 2 hari, tergantung gaya pemakaian.

svg%3E

Yang lebih menarik, Vivo juga telah membenamkan teknologi dual-engine fast charging. Dari kondisi di bawah 10 persen, butuh waktu sekitar 2 jam untuk dapat terisi penuh 100 persen. Waktu yang tergolong cepat mengingat kapasitas baterainya 5.000 mAh.

4. Kamera cukup baik di kondisi cahaya ideal

Dari sektor fotografi, Vivo Z1 Pro dipersenjatai konfigurasi triple camera di belakang yang terdiri dari kamera utama 16 megapixel f/1.8, kamera 8 megapixel f/2.2 untuk lensa Super Wide-Angle, dan 2 megapixel f/2.4 untuk depth sensor. Untuk urusan selfie, ada kamera 32 megapixel f/2.0 di depan.

svg%3E

Hasil foto Vivo Z1 Pro (16)

Hasil foto Vivo Z1 Pro (12)

Hasil foto Vivo Z1 Pro (18)

Setelah kami mencobanya, kami menilai kamera Vivo Z1 Pro tergolong cukup bagus di kelasnya. Hasil fotonya tajam, warnanya juga natural, dan dynamic range-nya baik. Untuk kondisi low-light pun ia tetap bisa diandalkan karena sudah didukung Night Mode.

5. Harga menggiurkan

Dengan segala kelebihannya tersebut, Vivo Z1 Pro hanya dibanderol Rp3.099.000 saja. Menarik, ‘kan?

Yang Kurang:

1. Bodi bongsor dan lumayan berat

Bodi Vivo Z1 Pro terasa bongsor di genggaman tangan. Dimensinya memang agak lebar dan tebal, serta bobotnya juga lumayan berat. Konsekuensi yang wajar untuk sebuah smartphone dengan baterai jumbo 5.000 mAh.

svg%3E

2. Belum memakai port USB Type-C

Ya, Vivo Z1 Pro masih menggunakan port micro USB lama, belum Type-C.

3. Banyak bloatware

Vivo Z1 Pro sudah mengadopsi FunTouch OS 9 berbasis Android 9.0 Pie. FunTouch OS 9 punya beragam fitur yang amat berguna untuk menunjang pemakaian sehari-hari. Contohnya adalah Dark Mode, yang sesuai namanya dapat mengubah tema menjadi gelap sehingga lebih nyaman di mata terutama saat malam hari. Tapi sayangnya, yang kami kurang suka adalah banyak bloatware.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vivo Z1 Pro. Semoga setelah membaca artikel kami kali ini, Anda langsung bisa menentukan pilihan.

Verified by MonsterInsights