Melihat Lebih Dekat Redmi Note 8, Smartphone 4 Kamera yang Siap Masuk Indonesia

Xiaomi hari ini, Jumat (11/10), mengajak awak media untuk melihat lebih dekat smartphone terbarunya, Redmi Note 8. Kabarnya, perangkat yang mengandalkan 4 kamera belakang tersebut siap dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja lihat:

Desain dengan warna gradasi khas ponsel masa kini

Melihat Lebih Dekat Redmi Note 8, Smartphone 4 Kamera yang Siap Masuk Indonesia 16 android, redmi, Redmi Note 8, xiaomi

Redmi Note 8 tampil modern dengan paduan warna gradasi yang menawan khas ponsel-ponsel masa kini, yang akan terlihat lebih cantik ketika memantulkan cahaya. Varian yang kami pegang adalah Blue, tapi ada pula warna lainnya yakni Black.

Dari segi desain, tidak banyak perubahan yang dihadirkan Redmi Note 8 dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi Note 7. Perbedaan paling mencolok adalah pada kamera belakang yang lebih panjang, karena menggunakan 4 lensa yang disusun secara vertikal. Xiaomi juga masih menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang.

Dalam acara yang digelar di Jakarta itu, Xiaomi memang tidak menjelaskan dengan rinci spesifikasi lengkap dari Redmi Note 8. Namun jika melihat dari informasi yang sudah banyak beredar di dunia maya, smartphone ini punya layar berukuran 6,3 inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5 tidak hanya pada bagian depan, tetapi juga di belakang.

Melihat Lebih Dekat Redmi Note 8, Smartphone 4 Kamera yang Siap Masuk Indonesia 17 android, redmi, Redmi Note 8, xiaomi

Ketika pertama kali memegangnya, Redmi Note 8 menurut kami terasa pas di tangan. Sensasi genggamannya cukup asyik dan tidak licin. Ketebalan maupun bobotnya pun ideal. Selama beberapa menit mencobanya, kami merasa cukup nyaman mengoperasikan Redmi Note 8 dengan satu tangan.

Sekadar informasi tambahan, smartphone ini sudah mengadopsi port USB Type-C. Sayangnya karena keterbatasan waktu, kami belum sempat melihat apakah Redmi Note 8 menawarkan slot hybrid atau triple slot.

Quad-camera 48 megapixel

Melihat Lebih Dekat Redmi Note 8, Smartphone 4 Kamera yang Siap Masuk Indonesia 18 android, redmi, Redmi Note 8, xiaomi

Melihat Lebih Dekat Redmi Note 8, Smartphone 4 Kamera yang Siap Masuk Indonesia 19 android, redmi, Redmi Note 8, xiaomi

Selain melihat langsung sisi eksteriornya, kami juga berkesempatan untuk mencoba sedikit seperti apa kemampuan kameranya. Redmi Note 8 mengusung konfigurasi quad-camera yang terdiri dari kamera utama 48 megapixel f/1.8, 8 megapixel f/2.2 ultra wide, 2 megapixel macro, dan 2 megapixel depth sensor.

Sekilas, pada kondisi pemotretan indoor yang kami lakukan, kamera Redmi Note 8 mampu menangkap gambar dengan baik. Bukan cuma menghasilkan detail gambar yang tajam, warnanya juga natural dan tidak diangkat saturasinya secara berlebihan. Keberadaan 4 lensa yang berbeda juga membuka kemungkinan bagi para penggunanya untuk mendapatkan perspektif baru saat memotret.

Hasil foto Redmi Note 8 (4)

Hasil foto Redmi Note 8 (2)

Hasil foto Redmi Note 8 (3)

Hasil foto Redmi Note 8 (5)

Hasil foto Redmi Note 8 (1)

Siap masuk Indonesia

Kabar baik bagi Anda yang sudah tidak sabar menantikan kehadiran Redmi Note 8. Xiaomi melalui akun Instagram dan Twitter resminya sudah mengumumkan bahwa smartphone anyar ini akan dirilis di Indonesia pada 17 Oktober 2019 mendatang. Sayangnya, belum ada bocoran soal harga. Lalu, bagaimana dengan Redmi Note 8 Pro? Apakah juga akan masuk Indonesia? Pantau terus Yangcanggih.com kalau tidak mau ketinggalan update informasinya!

Beri komentar

Baca juga
Melihat Lebih Dekat Redmi Note 8, Smartphone 4 Kamera yang Siap Masuk Indonesia 20 android, redmi, Redmi Note 8, xiaomi
realme Buds Q dan Buds Air Neo: Duo Earbuds Nirkabel Murah dengan Latensi Rendah