Home Aplikasi Gandeng DANA dan GoPay, Samsung Pay Resmi Hadir di Indonesia

Gandeng DANA dan GoPay, Samsung Pay Resmi Hadir di Indonesia

Pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2019 lalu, Samsung akhirnya meresmikan kehadiran Samsung Pay di Indonesia. Yang menarik, Samsung sekaligus mengumumkan kolaborasi mereka dengan DANA dan GoPay untuk memudahkan masyarakat menggunakan Samsung Pay sebagai dompet elektronik mereka di smartphone.

Bukan uang elektronik

Gandeng DANA dan GoPay, Samsung Pay Resmi Hadir di Indonesia 1

Samsung menjelaskan, Samsung Pay bukanlah uang elektronik, melainkan sebuah aplikasi dalam smartphone Samsung yang menyediakan akses cepat ke berbagai uang elektronik. Platform ini mengedepankan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pembayaran melalui dompet digital pilihan mereka.

Hanya dengan melakukan swipe up (usap ke atas) baik dari home screen maupun saat smartphone sedang dalam keadaan terkunci, pengguna sudah bisa memilih dompet digital sebagai sumber dana yang hendak digunakan dalam sebuah transaksi. Samsung Pay menggunakan teknologi QR sehingga pembayaran dapat berlangsung lebih cepat.

“Samsung Pay menggabungkan beberapa pembayaran elektronik dalam satu aplikasi agar konsumen semakin mudah saat melakukan transaksi keseharian mereka hanya dengan mengusap layar smartphone ke atas lalu membayar,” jelas Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia.

Kolaborasi dengan DANA dan GoPay

Seperti disebutkan di atas, Samsung Pay secara resmi telah menggandeng DANA dan GoPay. Perlu diketahui bahwa pembayaran memakai DANA di Samsung Pay sudah bisa digunakan. Sementara untuk GoPay, pengguna Samsung Pay harus sabar menunggu karena baru dapat diakses di tahun 2020 mendatang.

Saat ini aplikasi Samsung Pay sudah terdapat pada seri Samsung Galaxy A terbaru dan seri Galaxy Note10. Untuk pengguna Samsung Galaxy seri lain dengan basis sistem operasi Android Pie dapat mengunduh Samsung Pay melalui Google Playstore maupun Galaxy Store.

Gandeng DANA dan GoPay, Samsung Pay Resmi Hadir di Indonesia 2
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.

Beri komentar