Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Resmi Diperkenalkan, Redmi 8 Tawarkan Baterai 5.000 mAh dan Snapdragon 439

Xiaomi melalui brand Redmi kembali memperkenalkan smartphone terbarunya di kelas entry-level. Setelah sebelumnya merilis Redmi 8A, kini giliran Redmi 8 yang hadir dengan spesifikasi sedikit lebih baik, dan tampilan eksterior yang lebih modern.

Snapdragon 439 dan baterai 5.000 mAh

Redmi 8

Redmi 8 mengusung bodi berlapis kaca dengan desain Aura Mirror terbaru dari Xiaomi. Smartphone ini menyajikan tampilan yang cukup menawan untuk sebuah smartphone kelas bawah, dengan tiga pilihan warna yang berbeda antara lain Sapphire Blue, Onyx Black, dan Ruby Red.

Layar yang digunakan berukuran 6,22 inci HD+ dengan panel IPS dan memiliki poni minimalis di bagian atas untuk menampung kamera selfie 8 megapixel f/2.0. Di belakang, ada kamera ganda yang terdiri dari 12 megapixel f/1.8 Sony IMX363 serta 2 megapixel depth sensor.

Menurut Redmi, kamera tersebut sudah didukung AI Scene Detection dengan 33 profile berbeda untuk memudahkan mendapatkan pengaturan yang pas di berbagia kondisi pemotretan. Sementara keberadaan depth sensor tentunya akan membantu untuk menciptakan foto dengan efek bokeh.

Redmi 8 Red

Dari sektor performa, Redmi 8 dipersenjatai Snapdragon 439 dengan RAM hingga 4 GB dan memori internal hingga 64 GB. Baterainya besar, 5.000 mAh, lengkap dengan teknologi fast charging 18W, yang charger-nya bisa dibeli secara terpisah. Untuk urusan keamanan, smartphone ini mengandalkan sensor sidik jari.

Harga terjangkau

Sama seperti generasi sebelumnya, Redmi 8 juga akan dijual dengan harga yang ramah kantong. Varian yang paling murah, 3/32GB, bisa ditebus dengan dana US$112 atau sekitar 1,6 juta rupiah. Penjualannya akan dimulai pada 12 Oktober 2019 mendatang. Sayangnya, belum ada informasi kapan Redmi 8 akan masuk Indonesia.

Back to top button