Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga Lebih Terjangkau, Inilah 5 Hal Baru yang Ditawarkan OPPO Reno2 F

OPPO secara resmi meluncurkan smartphone anyarnya di kelas menengah, yaitu Reno2 F. Ditujukan untuk pengguna muda yang ingin tampil lebih percaya diri, OPPO Reno2 F memiliki sederet fitur menarik yang membuatnya terlihat lebih menonjol dibanding pesaingnya di kelas harga setara.

Lalu, apa yang membedakan perangkat ini dengan smartphone OPPO sebelumnya? Jika penasaran, langsung saja simak 5 hal baru yang ditawarkan OPPO Reno2 F:

1. Layar AMOLED dengan E1 material

OPPO Reno 2F depan

OPPO Reno2 F hadir dengan layar berukuran 6,5 inci 19.5:9 yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Yang perlu diketahui, panel yang digunakan adalah AMOLED dengan E1 material. Artinya selain mampu menyajikan gambar yang apik dengan warna-warna cerah yang memanjakan mata, layar ini juga mempunyai respon yang cepat serta konsumsi daya yang rendah, jadi tidak boros baterai.

2. Hidden Fingerprint Unlock 3.0

Reno 2F

Pada smartphone terbarunya ini, OPPO kembali membenamkan sensor sidik jari yang tersembunyi di dalam layar. Dengan begitu, desain eksterior jadi lebih polos serta elegan. Nah, yang menarik, pada Reno2 F OPPO membenamkan sensor generasi 3.0 yang menjanjikan peningkatan keamanan dengan kemampuan membaca sidik jari yang lebih akurat. Selain itu, sensor ini juga lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

3. Kamera selfie dengan Atmosphere Light

OPPO Reno2 F selfie

OPPO Reno2 F dibekali Pop-up rising camera 16 megapixel f/2.0 untuk menunjang kebutuhan selfie. Pengguna bisa berharap hasil foto yang oke dan natural berkat dukungan AI Beauty Mode terbaru. Tapi yang berbeda, kali ini ada fitur bernama Atmosphere Light. Lewat fitur tersebut pengguna yang ingin selfie disuguhkan efek lampu spesial yang akan membuat hasil foto lebih terlihat menawan.

4. Hyperboost 2.0

Untuk pengguna yang hobi bermain games, Hyperboost 2.0 pada Reno2 F menjanjikan performa yang lebih optimal. Beberapa benefit yang ditawarkan fitur ini antara lain frame rate yang meningkat dan lebih stabil, meminimalisir kemungkinan adanya respon yang lambat pada game dan memperpendek durasinya, serta mengalokasikan performa secara efisien sehingga tidak boros baterai dan tidak terjadi peningkatan suhu yang berlebihan.

OPPO Reno 2F gaming

Yang lebih menggiurkan, dalam Hyperboost 2.0 juga terdapat fitur Touch Boos yang akan meningkatkan kecepatan respon sentuhan dan mengurangi latency. Perangkat dengan TouchBoost 2.0 rata-rata memiliki response time 30ms, lebih cepat dari iPhone XS yang masih sekitar 56ms.

5. ColorOS 6.1

Versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android garapan OPPO ini menyajikan pengalaman visual yang fresh dan dirancang khusus untuk era perangkat full screen. Tampilannya lebih simple, lebih disesuaikan dengan kebutuhan, dan pastinya lebih nyaman digunakan. Selain itu, ColorOS 6.1 juga memiliki software NPU yang lebih baik dan mempercepat proses AI Noise Reduction maupun HDR ketika mengambil foto di malam hari. Mode wide angle pun kini sudah didukung Ultra Clear Night Scene.

OPPO Reno 2F kamera UI

Itulah 5 hal baru yang bisa Anda temukan di OPPO Reno2 F. Sekadar informasi tambahan, Reno2 F dipersenjatai SoC MediaTek Helio P70 dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB UFS 2.1. Di belakang, ada 4 buah kamera yang terdiri dari 48 megapixel f/1.79 (EIS), 8 megapixel wide angle, 2 megapixel mono lens, dan 2 megapixel portrait lens.

Smartphone dengan baterai 4.000 mAh yang telah dilengkapi teknologi VOOC Flash Charging 3.0 ini dijual di Indonesia dengan harga Rp5.399.000 Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Sky White dan Lake Green. Bagaimana menurut Anda? Berminat meminang OPPO Reno2 F sebagai smartphone Anda selanjutnya?

Back to top button