Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Instagram Threads: Aplikasi Pesan Instan Untuk Berbagi Foto dan Video dengan Teman Dekat

Instagram baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi terpisah yang diberi nama Threads. Menurut Instagram, Threads merupakan platform chatting (pesan instan) yang akan memudahkan pengguna untuk saling berbagi foto, video, pesan, Stories, dan sebagainya.

Mengedepankan privasi

Instagram Threads

Lalu, apa bedanya Threads dengan fitur-fitur lain pada Instagram yang selama ini sudah tersedia? Threads didesain dengan fokus utama pada privasi para penggunanya. Nantinya, pengguna hanya akan terhubung dengan teman dekat atau yang biasa disebut Close Friends mereka saja. Pengguna juga bisa membuat daftar Close Friends langsung dari aplikasi Threads.

Intinya, kendali untuk menentukan siapa saja yang bisa melihat Threads ada di tangan pengguna sendiri. Jadi semua yang pengguna bagikan di Threads sifatnya akan lebih tertutup dan tidak bisa diakses oleh orang lain yang tidak termasuk dalam Close Friends.

Threads diklaim sebagai cara paling cepat untuk berbagi foto atau video dengan teman dekat di Instagram. Ketika aplikasinya dibuka, pengguna akan langsung mendapat akses ke kamera. Pengguna pun bisa menamabahkan shortcut, sehingga bisa berbagi hanya dengan dua kali tap saja.

Instagram Threads 2

Menariknya lagi, pengguna juga bisa menggunakan fitur semacam update status untuk sekadar memberi tahu ke teman dekat apa yang sedang dikerjakan dengan cara yang lebih cepat. Bahkan, ada pula fitur Auto Status yang akan membagikan aktivitas penggunanya secara otomatis, termasuk lokasi mereka tapi bukan dalam bentuk koodinat.

Kapan bisa diunduh?

Instagram menjelaskan bahwa Threads sudah mulai diluncurkan secara bertahap kepada pengguna di seluruh dunia, baik untuk platform Android maupun iOS. Meski begitu, belum ada informasi kapan aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna di Indonesia. Yang pasti, dalam waktu dekat. Kita tunggu saja!

Back to top button